Bursa Transfer

Grusa-grusu Cari Gelandang Baru, Arsenal Berniat Boyong 'Anak Terbuang' Barcelona

Rabu, 17 Mei 2023 21:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, grusa-grusu mencari gelandang baru untuk diboyong di bursa transfer selanjutnya. Sehingga, mereka mengincar 'anak terbuang' Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, grusa-grusu mencari gelandang baru untuk diboyong di bursa transfer selanjutnya. Sehingga, mereka mengincar 'anak terbuang' Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, grusa-grusu mencari gelandang baru untuk diboyong di bursa transfer selanjutnya. Sehingga, mereka mengincar 'anak terbuang' Barcelona.

Arsenal diyakini bakal menjadi salah satu tim yang bakal bergerak aktif pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Hal tersebut tidak terlepas dari kebutuhan Arsenal untuk menambah kedalaman skuatnya di kompetisi musim depan.

Pasalnya, Arsenal diyakini bakal finis di 4 besar papan klasemen Liga Inggris 2022-2023, mengingat perolehan poinnya sulit untuk dikejar oleh tim di bawahnya.

The Gunners, julukan Arsenal, kini menempati posisi ke-2 klasemen dengan mengumpulkan torehan 81 poin. Mereka terpaut 4 poin dari Manchester City di puncak.

Meskipun Arsenal dianggap bakal kesulitan dalam mengejar ketertinggalan poin yang telah didapatkan oleh Manchester City.

Namun, The Gunners memiliki selisih poin yang cukup jauh dengan dua pesaing terdekatnya di papan klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Tercatat, Arsenal memiliki selisih poin sebanyak 15 angka dengan Newcastle United di posisi ketiga, dan Manchester United di urutan keempat.

Dengan demikian, Arsenal juga memiliki peluang besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan, mengingat peringkat mereka di Liga Inggris 2022-2023 sudah kokoh.

Hanya saja, Arsenal dinilai terlalu grusa-grusu dalam mencari pemain baru. Pasalnya, mereka dilaporkan berniat memboyong pemain buangan Barcelona di jendela bursa transfer musim panas.