Bola Internasional

Jurnalis Argentina Bocorkan Tanggal FIFA Matchday Lawan Timnas Indonesia, Kapan?

Kamis, 18 Mei 2023 16:52 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Indonesia vs Argentina. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM – Jurnalis ternama asal Argentina, Gaston Edul, telah mengonfirmasi tanggal FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Lionel Messi, dkk.

Kabar pertandingan FIFA Matchday kini tampaknya sudah bukan lagi menjadi rumor, menyusul konfirmasi dari Gaston Edul, jurnalis asal Argentina.

Melalui laporan dari Gaston Edul, disampaikan jika pertandingan antara timnas Indonesia melawan Argentina sudah dijadwalkan.

Jika tidak ada halangan, pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina akan dimainkan antara 18 dan 20 Juni mendatang.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira terutama bagi timnas Indonesia karena bisa memiliki pengalaman sangat berharga melawan jawara Piala Dunia 2022, Argentina.

“Dikonfirmasi: Argentina akan bermain di Indonesia antara 18 dan 20 Juni,” tulis Gaston Edul di akun Twitter pribadinya, @gastonedul.

Meski belum diketahui apakah Argentina akan menurunkan skuat inti atau tidak, pertandingan ini bisa menghadirkan banyak manfaat bagi timnas Indonesia.

Pasalnya, timnas Indonesia juga tengah mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan Piala Asia 2023. Mereka bernasib apes karena tergabung di grup neraka bersama negara-negara tangguh.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023, sehingga laga FIFA Matchday melawan Argentina bisa menjadi tolok ukur kesiapan skuat Shin Tae-yong.