Bursa Transfer

Rumor Transfer Juventus: Campakkan Napoli dan Lazio, Wonderkid Top Segera Merapat

Kamis, 18 Mei 2023 21:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Wonderkid top, Davide Frattesi, akan segera merapat ke Juventus pada bursa transfer musim panas, bahkan sang pemain telah mencampakkan Napoli dan Lazio. (Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Wonderkid top, Davide Frattesi, akan segera merapat ke Juventus pada bursa transfer musim panas, bahkan sang pemain telah mencampakkan Napoli dan Lazio. (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Wonderkid top, Davide Frattesi, akan segera merapat ke Juventus pada bursa transfer musim panas. Bahkan, sang pemain telah mencampakkan Napoli dan Lazio.

David Frattesi menjadi komoditas panas yang diperebutkan oleh beberapa klub top Liga Italia, seperti Juventus, Napoli, dan Lazio.

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Davide Frattesi bersama dengan Sassuolo pada musim ini.

Gelandang kelahiran Roma pada 22 September 1999 tersebut sebenarnya merupakan pemain yang lahir dari akademi sepak bola milik Lazio.

Kendati demikian, Lazio justru melepaskannya ke akademi sepak bola AS Roma pada 9 tahun yang lalu, tepatnya 22 Juli 2014.

Setahun berselang, Davide Frattesi lantas diangkat untuk masuk ke AS Roma U-17. Pada musim pertamanya, sang pemain mempersembahkan Piala Italia dan Piala Super Italia Primavera 2016-2017.

Kendati demikian, AS Roma malah menjualnya ke Sassuolo pada 2017 silam dengan mahar yang ditaksir mencapai Rp86,9 miliar.

Meskipun David Frattesi sempat dipinjamkan beberapa kali oleh Sassuolo, tetapi dirinya kini menjadi tumpuan klub yang bermarkas di Mapei Stadium tersebut.

Bahkan, Frattesi kini menjadi rebutan Napoli dan Lazio, yang notabene merupakan klub papan atas Liga Italia 2022-2023.

Keadaan itu dilakukan karena David Frattesi dilaporkan segera merapat ke Juventus pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.