Bola Internasional

Simak Titik Kumpulnya! TIba di Tanah Air, Timnas Indonesia U-22 Bakal Diarak di Pusat Jakarta

Kamis, 18 Mei 2023 15:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© CdM Indonesia SG 2023
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyampaikan federasi akan mengadakan konvoi usai Timnas Indonesia U-22 juara cabor sepak bola SEA Games 2023. (Foto: CdM Indonesia SG 2023) Copyright: © CdM Indonesia SG 2023
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyampaikan federasi akan mengadakan konvoi usai Timnas Indonesia U-22 juara cabor sepak bola SEA Games 2023. (Foto: CdM Indonesia SG 2023)

INDOSPORT.COM - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menyampaikan federasi akan mengadakan konvoi usai Timnas Indonesia U-22 juara cabor sepak bola SEA Games 2023. Konvoi akan diadakan pada Jumat (19/05/23) di Jakarta.

Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas usai kalahkan Thailand di partai final dengan skor 5-2, Selasa (16/05/23) malam di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Emas dari cabor sepak bola mengakhiri puasa gelar selama 32 tahun. Skuad Garuda terakhir kali raih medali emas pada SEA Games 1991 di Filipina.

Dengan demikian, Timnas Indonesia sudah tiga kali juara cabor sepak bola di ajang SEA Games. Emas pertama diraih pada 1987, kedua pada 1991 dan ketiga pada tahun ini.

Untuk mengapresiasi prestasi tersebut, PSSI akan lakukan arak-arakan mulai besok lagi dengan rute dari Monas-Sudirman-Gelora Bung Karno (GBK) dan akan diakhiri dengan salat Jumat bersama.

“Kita PSSI akan menyambut dan mendukung para pemain dan ofisial seluruh tim yang sudah membawa emas juara di SEA Games setelah 32 tahun,” kata Arya.

“Rencananya kita akan buat arak-arakan konvoi pada Jumat jam 8 pagi mulai dari Monas. Kita sudah ajukan ke kepolisian dan semoga kita bisa kasih support ke pemain dan ofisial,” ujarnya.

“Jadi kita akan mulai dari Monas kemudian patung kuda dan melewati Sudirman dan masuk ke GBK dan kita tutup di GBK. Nanti bisa sekalian Jumatan”.

“Ini acara yang sudah kita siapkan untuk pemain timnas kita yang berhasil meraih emas di SEA Games,” tambah ahli BUMN itu.