Bola Internasional

Ayah Beckham Putra Pernah Gadai Sertifikat Rumah Sebelum Juara SEA Games 2023

Jumat, 19 Mei 2023 09:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra dengan medali emasnya di SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/05/23). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra dengan medali emasnya di SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/05/23).

INDOSPORT.COM - Keluarga Beckham Putra turut menyambut kepulangan pemain Timnas Indonesia U-22 itu usai raih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Mereka datang jauh-jauh dari Bandung, Jawa Barat.

Budi Nugraha, Ayah Beckham pun berbagi cerita dengan awal media sebelum anaknya tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Dia mengaku melewati masa sulit untuk wujudkan mimpi anak-anaknya jadi pesepakbola profesional.

Pria 50 tahun itu mengaku meminjam uang kepada temannya supaya bisa membeli sepatu sepak bola bagi Beckham Putra.

Bahkan, Budi Nugraha sampai menggadaikan sertifikat tanah demi memenuhi keperluan Beckham Putra dan sang kaka, Gian Zola yang kini bermain di Arema FC.

"Saya pernah pas sepatu Beckham jebol saya pernah minjam uang buat beli sepatu ke teman," ujar Budi, saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/05/23).

"Mau nonton dengan kakeknya (Beckham), saya dikasih sertifikat untuk digadaikan, untuk menonton dan beli sepatu. Akhirnya sekarang tanah sudah dibeli oleh Zola," imbuhnya.

Sukses Beckham membawa pulang medali emas SEA Games 2023 membuat bangga Budi Nugraha. Karena itu dia rela datang jauh-jauh dari Bandung le Banten bersama keluarga besarnya sekitar 12 orang untuk menyambut pemain Persib Bandung itu. 

Beckham menyumbang satu gol saat Timnas U-22 menang 5-2 atas Thailand di partai final SEA Games 2023, Selasa (16/05/23) lalu  di National Olympic Stadium, Phnom Penh. Kendati masuk sebagai pemain pengganti, ia bisa ciptakan perubahan.

"Justru itu momen ditunggu sama keluarga besar saat nobar kemarin. Setelah Beckham masuk, ada perubahan dalam permainan dan akhirnya mencetak gol," kata Budi.

"Setelah Beckham mencetak gol, kami sekeluarga sangat bersyukur," lanjutnya.