Liga Italia

Hati-hati AC Milan! 3 Pilar Berpotensi Kena Skorsing saat Hadapi Sampdoria

Sabtu, 20 Mei 2023 22:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Ekspresi kekalahan para pemain AC Milan saat lawan Inter Milan di Liga Italia. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Ekspresi kekalahan para pemain AC Milan saat lawan Inter Milan di Liga Italia. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COMAC Milan harus berhati-hati saat menghadapi Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia pada Minggu (21/05/23) dini hari WIB nanti, lantaran sejumlah pilarnya berpotensi kena skorsing kartu kuning.

Bertanding di San Siro pada pekan ke-36 Liga Italia 22/23, AC Milan sebagai tuan rumah berhasrat raih kemenangan saat menghadapi tim papan bawah, Sampdoria.

Rossoneri, julukan Milan, membutuhkan kemenangan untuk meraih poin penuh demi masuk ke empat besar klasemen Liga Italia 2022-2023.

Keadaan itu wajib dilakukan mengingat AC Milan memiliki misi untuk mengamankan tiket Liga Champions musim selanjutnya.

Terlebih lagi, pertandingan melawan Sampdoria akan berlangsung di hadapan pendukung AC Milan. Sehingga, kekalahan akan menjadi hal yang memalukan bagi Rossoneri.

Saat ini, Milan berada di peringkat 5 klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan torehan 61 poin. Mereka terpaut 4 angka dari Lazio yang duduk di atasnya.

Bukan hal yang tidak mungkin bagi AC Milan untuk menggeser posisi yang ditempati oleh Lazio, mengingat Liga Italia masih menyisakan tiga pekan lagi.

Di sisi lain, kemenangan dalam pertandingan menghadapi AC Milan menjadi harga mati bagi Sampdoria, jika tim yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris itu tidak ingin finis menjadi juru kunci.

Namun ditengah misi untuk menang dini hari nanti, AC Milan malah harus bermain sedikit lebih tenang lantaran sejumlah pemain mereka berpotensi mendapat skorsing.

Setidaknya ada tiga pemain AC Milan yang tak boleh bermain agresif, lantaran jika mereka mendapat kartu kuning maka berpotensi bakal dihukum pada laga selanjutnya.