Bola Internasional

Argentina Menang di Laga Pertama Piala Dunia U-20, Pengamat: Harusnya Indonesia yang di Sana

Senin, 22 Mei 2023 12:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Agustin Marcarian
Laga antara Argentina vs Uzbekistan di Piala Dunia U-20. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian) Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Laga antara Argentina vs Uzbekistan di Piala Dunia U-20. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

INDOSPORT.COM - Empat pertandingan sudah dimainkan di ajang Piala Dunia U-20 2023. Termasuk laga tuan rumah Argentina yang mampu meraih kemenangan 2-1 atas Uzbekistan di babak penyisihan Grup A.

Satu pertandingan lainnya di grup A mempertemukan Selandia Baru yang mengalahkan Guatemala dengan skor tipis 1-0. Hasil ini membuat Argentina sementara memimpin Grup A.

Dua pertandingan lainnya hari, Minggu (21/05/23), di Grup B adalah Slovakia menang telak 4-0 atas Fiji serta Amerika Serikat menang tipis 1-0 dari Ekuador. 

Jika Piala Dunia U-20 tidak dibatalkan FIFA penyelenggaraan di tanah air, seharusnya Indonesia yang akan menjajal pemain-pemain muda berbakat tersebut. Bukan Argentina yang akhirnya menggantikan posisi Indonesia.

Pengamat sepakbola nasional, Kesit Budi Handoyo mengatakan seharusnya pemain Timnas Indonesia U-20 tampil di Piala Dunia. 

"Pastinya akan sangat banyak pengalaman yang bisa didapat jika pemain muda kita ambil bagian di ajang ini," ucap Kesit.

Kesit mengatakan sekarang yang bisa dilakukan paling hanya menyaksikan melalui siaran langsung atau cuplikan video pertandingannya jika tidak sempat menonton siaran langsungnya.