Liga Indonesia

Liga 1: Persis Solo Agendakan 6 Laga Uji Coba, Gandeng Klub Luar Negeri Lagi?

Selasa, 23 Mei 2023 12:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Persis Solo
Leonardo Medina saat memimpin sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari. Foto: Persis Solo. Copyright: © Persis Solo
Leonardo Medina saat memimpin sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari. Foto: Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Persis Solo mengagendakan enam uji coba sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2023-2024. Laskar Sambernyawa optimistis waktu 40 hari cukup untuk memoles Alexis Messidoro dkk.

Persis Solo sudah memulai latihan perdana pada Sabtu (20/5/23). Sesi latihan itu hanya diikuti pemain yang musim lalu sudah jadi bagian Laskar Sambernyawa.

Pelatih asal Meksiko, Leonardo Medina Arellano, cukup senang dengan kondisi Jaimerson Xavier dkk. Sebelum latihan dilakukan, pemain sudah menjalani medical check up.

Ternyata, para pemain dalam kondisi siap tempur. Para pemain memiliki level kebugaran yang bagus untuk memulai kerja keras menuju Liga 1 2023-2024.

"Sangat bagus. Saya melihat pemain sudah kembali dengan baik, baik itu secara fisik ataupun mentalitas Sambernyawa. Saya senang dengan itu," kata Leo Medina.

Waktu persiapan yang dimiliki Leo Medina sejatinya tidak banyak. Andai kompetisi Liga 1 2023-2024 jadi diputar pada 1 Juli 2023, itu artinya Persis Solo hanya memiliki 40 hari untuk bersiap.

Meski begitu, Leo Medina menyebut waktu yang ada sudah cukup. Bahkan, dalam waktu yang terbilang singkat ini, Persis Solo punya rencana mengagendakan lima hingga enam uji coba.

Salah satu lawan yang memastikan hadir di Solo adalah klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Perwakilan tim juara sembilan kali di K League 1 sudah ke Stadion Manahan pada Kamis (18/5/23) lalu.

"Ya, (40 hari) itu cukup, karena kami memiliki sesi ganda. Kami berencana melakukan sekitar 45 sampai 50 sesi dan kami berencana melakukan lima sampai enam pertandingan uji coba. Saya pikir itu cukup," jelas Leo Medina.