In-depth

Mengenang Duel Indonesia vs Argentina di Jepang Jelang FIFA Matchday Juni 2023

Selasa, 23 Mei 2023 09:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Terungkap fakta jika Timnas Indonesia ternyata pernah berduel dengan Argentina jauh-jauh hari, sebelum keduanya bertemu di FIFA Matchday pada Juni 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Terungkap fakta jika Timnas Indonesia ternyata pernah berduel dengan Argentina jauh-jauh hari, sebelum keduanya bertemu di FIFA Matchday pada Juni 2023.

INDOSPORT.COM – Terungkap fakta jika Timnas Indonesia ternyata pernah berduel dengan Argentina jauh-jauh hari, sebelum keduanya bertemu di FIFA Matchday pada Juni 2023.

Kepastian tim Merah Putih akan bertemu kampiun Piala Dunia 2022 itu diungkapkan oleh tim berjuluk La Albiceleste tersebut melalui media sosial Twitter.

Dalam kicauan akun @argentina, disebutkan bahwa Lionel Messi dkk akan berhadapan dengan Indonesia pada 19 Juni 2023 di Jakarta.

Kedatangan juara dunia tiga kali ini ke Indonesia untuk melakoni agenda FIFA Matchday sekaligus melakukan tur Asia pada Juni nanti.

Sebelum melawat dan bertanding melawan Indonesia, tim besutan Lionel Scaloni ini akan terlebih dahulu melawan Australia di Beijing, China, pada tanggal 15 Juni 2023.

Dengan adanya konfirmasi tersebut, Timnas Indonesia pun dipastikan akan beruji tanding melawan Argentina pada FIFA Matchday bulan Juni 2023.

Namun sebelum melawan Argentina, tim arahan Shin Tae-yong akan terlebih dahulu menghadapi Palestina di Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Juni 2023.

Dengan hadirnya Argentina, pendukung Timnas Indonesia makin tak sabar untuk melihat para jagoannya berhadapan dengan pemain yang memiliki kualitas level dunia.

Apalagi pertemuan ini akan menjadi pertemuan pertama antara Indonesia dan Argentina di atas lapangan, jika melihat catatan keduanya.

Akan tetapi, nyatanya Timnas Indonesia pernah berhadapan dengan Argentina di Jepang pada tahun 1979. Dalam rangka apa pertandingan itu?