Bola Internasional

PSSI Mulai Serius, Eks Pelatih Timnas Jepang Jadi Calon Dirtek Baru

Rabu, 24 Mei 2023 14:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
PSSI mulai serius dalam memajukan persepakbolaan Indonesia dan bahkan eks pelatih Timnas Jepang bakal didapuk sebagai Direktur Teknik (Dirtek) baru. Copyright: © Getty Images
PSSI mulai serius dalam memajukan persepakbolaan Indonesia dan bahkan eks pelatih Timnas Jepang bakal didapuk sebagai Direktur Teknik (Dirtek) baru.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, mulai serius dalam memajukan persepakbolaan Indonesia. Bahkan, eks pelatih Timnas Jepang disebut bakal jadi Direktur Teknik (Dirtek) baru.

Seperti diketahui, PSSI baru saja bertemu dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) di Prince Takamado Memorial JFA YUME Field, Chiba, Jepang, Senin (22/05/23).

Hal tersebut dilakukan oleh PSSI untuk terus melakukan upaya perbaikan kualitas sepak bola yang dimiliki oleh Indonesia.

Melansir dari Thairath, PSSI bahkan dilaporkan akan menunjuk mantan pelatih Jepang, Akira Nishino, sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia.

Dengan demikian, Akira Nishino bakal menggantikan posisi yang saat ini diduduki oleh Indra Sjafri sejak 18 Februari 2020 lalu.

"Ada juga laporan bahwa Akira Nishino, mantan pelatih Timnas Thailand juga akan duduk di kursi Direktur Teknik baru PSSI," tulis laporan yang dikutip dari Thairath.

Rencana penunjukkan Akira Nishino sebagai direktur teknik Timnas Indonesia, juga bertujuan untuk memberikan Indra Sjafri konsentrasi yang lebih tinggi dalam menangani Timnas U-22.

Pasalnya, Indra Sjafri berhasil menyudahi puasa gelar Timnas Indonesia selama 32 dalam menjuarai menjuarai ajang SEA Games.

Di sisi lain, Akhira Nishino memiliki prestasi mentereng, selain menangani Timnas Jepang. Dia  berhasil mendapatkan 1 trofi Liga Jepang dan AFC Champions League bersama Gamba Osaka.

Selain dilaporkan menunjuk eks pelatih Timnas Jepang sebagai Dirtek, PSSI juga menyepakati 3 Nota Kesepahaman (MoU).