Liga Spanyol

Say 'Hello' ke Rusia, Barcelona Dipaksa Minta Maaf oleh Shakhtar Donetsk

Kamis, 25 Mei 2023 18:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dipaksa minta maaf oleh Shakhtar Donetsk, usai beberapa pemainnya menyapa pendukung di Rusia. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dipaksa minta maaf oleh Shakhtar Donetsk, usai beberapa pemainnya menyapa pendukung di Rusia. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dipaksa minta maaf oleh Shakhtar Donetsk, usai beberapa pemainnya menyapa pendukung di Rusia.

Beberapa pemain Barcelona yang dimaksudkan menyapa pendukungnya di Rusia, yakni Alejandro Balde dan Sergi Roberto.

Hal tersebut dilakukan oleh Alejandro Balde dan Sergi Roberto usai Barcelona berhasil mengukuhkan dirinya menjadi juara Liga Spanyol 2022-2023.

Barcelona dinobatkan menjadi juara Liga Spanyol 2022-2023, usai memenangkan pertandingan tandang melawan Espanyol pada pekan ke-34, (15/05/23).

Meskipun melawat ke markas Espanyol, Barcelona mampu menang secara meyakinkan di Stadion Cornella-El Prat dengan skor 4-2.

Kemenangan tersebut didapatkan berkat gol yang dicetak Robert Lewandowski (11' & 40'), Alejandro Balde (20'), dan Jules Kounde (53').

Sementara itu, dua gol yang diciptakan oleh Espanyol lahir dari Javi Puado pada menit ke-73. Serta, sontekan Joselu di akhir pertandingan babak kedua.

Dengan demikian, Barcelona memantapkan posisi dengan mengoleksi 85 poin. Setelah kemenangan itu, mereka unggul 14 poin dari Real Madrid.

Baru-baru ini, Alejandro Balde dan Sergi Roberto dilaporkan menyapa fans Barcelona yang berada di Rusia. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Kendati demikian, hal tersebut justru berbuntut pada Shakhtar Donetsk yang memaksa Barcelona meminta maaf atas tindakan yang dilakukan oleh Alejandro Balde dan Sergi Roberto.