Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Brasil Tancap Gas, Minta Madura United Tambah 2 Pemain Asing

Jumat, 26 Mei 2023 18:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Pelatih Madura United, Maurucio Souza pimpin latihan tim. Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United, Maurucio Souza pimpin latihan tim.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Mauricio Souza, langsung tancap gas memaparkan proyeksi tim asuhannya dalam persiapan menyambut Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Pelatih berkebangsaan Brasil yang baru memimpin program latihan Madura United itu memastikan bahwa kuota pemain asing akan dimaksimalkan.

Artinya, Madura United akan kembali mendatangkan sejumlah pemain asing mengingat kuota itu masih menyisakan dua slot lagi untuk musim depan.  

"Kami masih butuh pemain asing untuk dua posisi. Saat ini negosiasi sedang berjalan, mungkin dalam waktu dekat ada kabar lagi," ungkap Mauricio Souza, Selasa (23/5/23).

Regulasi baru untuk musim ini menyebutkan, setiap klub peserta Liga 1 Indonesia boleh mendatangkan enam pemain asing, dengan format 5+1.

Sejauh ini, Madura United sudah memiliki empat dari enam kuota yang disediakan. Yang terbaru adalah Jacob Mahler, bek timnas Singapura untuk slot pemain asing ASEAN.

Sementara tiga slot pemain bebas federasi sudah diisi oleh para pemain Brasil. Mereka adalah pemain yang mendapatkan perpanjangan kontrak usai tampil memuaskan musim lalu.

Ketiganya adalah Cleberson Martins (bek), Hugo Gomes Dos Santos atau Jaja (playmaker), dan Luiz Marcelo Morais Dos Reis alias Lulinha (striker).

Sehingga, Madura United tinggal menyisakan dua slot lagi untuk pemain bebas federasi. Maurico Souza memastikan klub akan berusaha memenuhi kuota maksimal.

"Pemain asing yang dibutuhkan berposisi sebagai striker dan kiper. Kami sudah punya proyeksi untuk mereka," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.