Liga Indonesia

Viral Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Kemahalan, Erick Thohir: Hoax!

Jumat, 26 Mei 2023 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Erick Thohir didampingi Waketum Zainudin Amali dan Exco Arya Sinulingga saat jumpa pers pengumuman Argentina resmi jadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Juni mendatang Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Erick Thohir didampingi Waketum Zainudin Amali dan Exco Arya Sinulingga saat jumpa pers pengumuman Argentina resmi jadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Juni mendatang

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara soal harga tiket agenda FIFA matchday antara timnas Indonesia vs Argentina yang belakangan ramai beredar di media sosial. 

Dia memastikan seluruhnya adalah hoax lantaran PSSI masih melakukan bidding dan baru akan diumumkan ke publik pada awal pekan depan.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, tiket kategori 3 tertulis dijual seharga Rp1,35 juta adalah yang termurah, sementara termahal adalah tiket kelas VVIP senilai Rp5.65 juta.

Selain itu, tertulis pula harga tiket di kategori 2, kategori 1, dan VIP masing-masing dengan harga Rp1,8 juta hingga 4,6 juta. Toh semua itu dinyatakan hoax oleh Erick Thohir. 

Ketum PSSI menegaskan, seluruh informasi resmi mengenai tiket timnas Indonesia vs Argentina hanya diumumkan oleh federasi, sehingga di luar itu bisa dipastikan tidak valid.

"Kan baru meeting nanti, di medsos banyak itu harga tiket bahkan ada yg hoax, biarkan saja. Kalau saya kan selalu memberi pernyataan yang harus bisa dipertanggung jawabkan, jadi tunggu waktunya," kata Erick Thohir.

PSSI sedang berdiskusi dan membuka penawaran dengan pihak terkait untuk penjualan tiket plus hak siar timnas Indonesia. Singkatnya, mereka akan melakukan kerja sama dengan pihak ketiga atau penyedia layanan tiket.

"Kami kan sedang dalam proses bidding untuk ticketing dan juga proses bidding untuk hak siar," tutur Erick Thohir, Jumat (26/5/23).

"Insha Allah hari Senin kita juga ada pengumuman untuk hak siar media, untuk seluruh laga timnas sampai akhir tahun ini. Jadi itu Senin atau Selasa nanti ada pengumuman," tambahnya.