In-depth

Kisah Pemain Jebolan Persija, Fadhil Saddam Trial di Liga 2 Bosnia: Malah Kena Rampok!

Sabtu, 27 Mei 2023 14:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram@fadhilsaddam
Fadhil Saddam, pemain jebolan Akademi Persija Jakarta yang pernah trial di klub Liga 2 Bosnia. (Foto: Instagram@fadhilsaddam) Copyright: © Instagram@fadhilsaddam
Fadhil Saddam, pemain jebolan Akademi Persija Jakarta yang pernah trial di klub Liga 2 Bosnia. (Foto: Instagram@fadhilsaddam)

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda jebolan Persija Jakarta, Fadhil Saddam berbagi pengalaman trial di klub Liga 2 Bosnia. Ia pernah dirampok jutaan rupiah.

Fadhil Saddam merupakan pesepak bola muda Indonesia yang melebarkan sayap ke luar negeri. Diketahui, ia lahir di Jakarta, 22 Maret 2003.

Fadhil sudah mulai berkecimpung ke dunia sepak bola sejak masih kecil. Sejak usia 7 tahun, Fadhil mulai masuk ke sekolah sepak bola (SSB).

Fadhil Saddam pun sudah menimba ilmu di sejumlah SSB ternama, sebut saja Boca Juniors, Ajax Amsterdam, lalu akademi Persija Jakarta dan Ucam Academy.

Ketika beranjak remaja, Fadhil Saddam kemudian melanjutkan pendidikan ke Turki, sekaligus mencari peluang bermain sepak bola di luar negeri.

Selama di Turki, Fadhil Saddam sempat bermain untuk salah satu klub bola amatir. Kemudian, ia berkesempatan menjalani trial di klub sepak bola Bosnia, yakni NK Romari.

Sayangnya, Fadhil belum beruntung lolos di klub Liga 3 Bosnia, NK Romari. Ia kemudian mendapatkan rekomendasi untuk trial di klub Liga 2 Bosnia, NK Zvijezda Gradacac.

Ada pengalaman buruk yang ia dapatkan jelang trial di NK Zvijezda Gradacac. Fadhil menceritakan hal itu melalui laman media sosial Tik Tok.

"Pengalaman trial bola di Liga 2 Bosnia," ungkap Fadhil Saddam dalam headline unggahannya.

"Setelah gagal di Liga 3 Bosnia, gue dirujuk ke Liga 2 Bosnia. Lalu gue dijemput oleh utusan klub," kata pesepak bola muda berusia 20 tahun tersebut.