In-depth

Siapa Fran Garcia? Rekrutan Baru Real Madrid yang Diresmikan oleh Ancelotti

Sabtu, 27 Mei 2023 14:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram@frangarci11
Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, melalui sang pelatih, Carlo Ancelotti, telah mengumumkan rekrutan barunya di bursa transfer musim panas 2023, yakni Fran Garcia. Copyright: © instagram@frangarci11
Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, melalui sang pelatih, Carlo Ancelotti, telah mengumumkan rekrutan barunya di bursa transfer musim panas 2023, yakni Fran Garcia.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, melalui sang pelatih, Carlo Ancelotti, telah mengumumkan rekrutan barunya di bursa transfer musim panas 2023, yakni Fran Garcia.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pelatih asal Italia itu yang menyebutkan bahwa sang pemain akan bergabung tim berjuluk Los Blancos itu musim depan.

“Fran Garcia adalah bek kiri yang punya banyak energi. Dia sangat cepat dengan bola dan dia menyerang dengan baik,” ucap Ancelotti dikutip dari Football Espana, Sabtu (27/05/23).

“Dia adalah profil yang tepat untuk Real Madrid dan tahun depan dia akan bersama kami,” lanjut pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Kepastian datangnya pemain berusia 23 tahun itu pun menjadi alarm bagi Ferland Mendy yang memang dirumorkan akan didepak dari Santiago Bernabeu.

Jika Fran Garcia benar-benar resmi bergabung Real Madrid dari Rayo Vallecano, maka Ferland Mendy pun harus bersiap angkat kaki di musim panas 2023 nanti.

Kabarnya, Fran Garcia sendiri sudah meneken kontrak dan akan bergabung kamp pelatihan Real Madrid pada pramusim jelang 2023/24.

Dilansir dari situs Transfermarkt, tim ibu kota Spanyol itu hanya menebus Fran Garcia dengan mahar terbilang murah, yakni 5 juta euro (Rp80 miliar) saja.

Harga tersebut terbilang murah mengingat pemain berpostur 1,69 meter ini ternyata masih memiliki kontrak hingga tahun 2025 ke depan.

Lalu, mengapa Real Madrid memutuskan untuk memboyong Fran Garcia? Dan mengapa Los Blancos hanya mengeluarkan dana secuil untuk memboyongnya dari Rayo Vallecano?