In-depth

Bedah Formasi Persib di Liga 1 Usai Rekrut Tyronne del Pino: Siap-siap Hujan Gol!

Selasa, 30 Mei 2023 13:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@tyronne11
Formasi yang bakal diterapkan Persib Bandung usai mendatangkan Tyronne del Pino di bursa transfer Liga 1 musim depan. Maung Bandung bakal jadi mesin gol! Copyright: © Instagram@tyronne11
Formasi yang bakal diterapkan Persib Bandung usai mendatangkan Tyronne del Pino di bursa transfer Liga 1 musim depan. Maung Bandung bakal jadi mesin gol!

INDOSPORT.COM – Intip formasi yang bakal diterapkan Persib Bandung usai resmi mendatangkan Tyronne del Pino di bursa transfer Liga 1 musim depan. Lini depan Maung Bandung jadi mesin gol!

Jelang bergulirnya Liga 1 musim 23/24, Persib Bandung membuat gebrakan dengan mendatangkan Tyronne del Pino yang jadi pilar penting di kasta teratas Liga Thailand.

Peresmian pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini, disampaikan Persib melalui akun media sosial resmi klub pada Minggu (28/05/23) lalu.

"Satu komposisi baru, untuk melengkapi racikan tim ala Luis Milla. Wilujeng sumping Tyronne Del Pino," tulis Persib dalam keterangannya.

Tyronne del Pino merupakan pilar asing pertama yang direkrut oleh skuad Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Sebelumnya, skuad Maung Bandung fokus mendatangkan pemain lokal, manajemen Persib sendiri sudah merekrut tiga pilar lokal yakni Ryan Kurnia, Edo Febriansah dan I Putu Gede.

Perekrutan Tyronne del Pino sendiri tak lepas dari adanya perubahan komposisi pemain asing yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

Kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim Liga 1 musim 23/24 bertambah sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan.

Dengan kehadiran Tyronne del Pino, tercatat Persib Bandung kini sudah memiliki lima pemain asing yakni Nick Kuipers (Belanda), Daisuke Sato (Filipina), Ciro Alves (Brasil) serta David da Silva (Brasil).

Lantas usai mendatangkan Tyronne del Pino, bakal seperti apakah formasi yang dipakai Persib Bandung musim depan? Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT merangkum: