Bola Internasional

Terungkap! Alasan Mengejutkan Argentina Bersedia Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Kamis, 1 Juni 2023 12:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Ketua umum Asosiasi Sepak Bola Agentina (AFA), Claudio Fabian Tapia akhirnya memberikan alasan mengapa bersedia melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, sebentar lagi fans Garuda akan menyaksikan duel menarik antara Timnas Indonesia vs Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

Laga antara Timnas Indonesia menjamu Argentina di FIFA Matchday akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Sebelum bersua Timnas Indonesia, pasukan Lionel Scaloni akan lebih dulu menantang Australia. Hanya saja laga tersebut digear di Bejing, China pada 15 Juni 2023.

Sebelumnya, Erick Thohir sempat memberikan alasan mengapa Argentina bersedia melawan skuat Garuda. Ia membantah bahwa bersedianya Lionel Messi dkk ke Jakarta bukanlah timbal balik dari polemik Piala Dunia U20 2023. 

Menurut Erick Thohir, Argentina bersedia melakukan uji coba kontra Timnas Indonesia karena banyaknya masyarakat tanah air yang cinta dengan sepak bola.

Apalagi banyak followers media sosial para pemain Timnas Argentina yang sebagian besar merupakan netizen dari Indonesia.

Akan tetapi, Ketua umum Asosiasi Sepak Bola Agentina (AFA), Claudio Fabian Tapia akhirnya buka suara. Ia baru saja memberikan alasan mengapa Tim Tango bersedia datang ke Jakarta untuk menantang pasukan Shin Tae-yong.