Bola Internasional

Ada Sosok yang Buat Argentina Ketar-ketir Jelang Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Jumat, 2 Juni 2023 13:54 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan mendapatkan pengalaman berharga dengan bersua Argentina di laga uji coba bertajuk FIFA Matchday Juni 2023.

Laga FIFA Matchay antara Timnas Indonesia menjamu Argentina bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Shin Tae-yong sendiri sudah memanggil 26 pemain terpilih yang bakal membela Timnas Indonesia melawan Argentina. Para pemain nantinya bakal melakukan TC sejak 5 Juni di Jakarta.

Pada pemanggilan kali ini, nama-nama pemain yang berkiprah di luar negeri tetap dapat kepercayaan. Total ada 10 pemain abroad, baik lokal maupun naturalisasi.

Selain itu, ada juga nama debutan seperti  Reza Arya dari PSM Makassar. Lalu ada pula empat pemain yang baru saja menjalani proses naturalisasi yakni Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

Sementara itu, Argentina sendiri ternyata tetap ketar-ketir kepada Skuat Garuda senior meski berstatus sebagai tim peringkat satu FIFA.

Ketua umum Asosiasi Sepak Bola Agentina (AFA), Claudio Fabian Tapia baru saja buka suara dengan tidak ingin memandang sebelah mata skuat Garuda.

Pasalnya, Timnas Indonesia diasuh oleh pelatih ternama yaitu Shin Tae-yong. Di Piala Dunia 2018 lalu, Shin Tae-yong pernah membawa Korea Selatan menekuk juara bertahan Jerman dengan skor 2-0.

"Timnas Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” ujar Tapia dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (01/06/23).