Liga Indonesia

Liga 1: Antisipasi Pemain Loyo Saat Bertanding, Persib Kebut Agenda Tes Medis

Sabtu, 3 Juni 2023 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani berbincang dengan tiga pemain Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani berbincang dengan tiga pemain Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung rencananya akan menjalani tes kesehatan sebelum memulai latihan bersama untuk persiapan mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, tes kesehatan akan digelar pada Sabtu (3/6/23) dan Minggu (4/6/23) lantaran Senin (5/6/23) skuat Maung Bandung sudah mulai berlatih bersama.

Rafi menuturkan, sesi tes kesehatan tersebut rencananya bakal diikuti oleh mayoritas pemain baik lokal maupun asing. Sedangkan sisanya yang belum datang ke Bandung, akan melakukan tes pada jadwal selanjutnya.

Sejauh ini, Rafi Ghani belum bisa menyebutkan daftar pemain yang bakal menjalani tes kesehatan pada sesi pertama maupun kedua. Pihaknya masih mendata pemainnya.

"Ada beberapa yang nyusul, kita lagi data dulu yang besok (hari ini) siapa dan tanggal 4 siapa, terus ada yang juga menyusul," ungkap Rafi Ghani.

Tes kesehatan bagi pemain sangat penting untuk melihat kondisi kesehatan pilar Persib Bandung menjelang bergulirnya Liga 1 2023-2024 pada 1 Juli mendatang.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh setiap klub termasuk Persib, menjelang bergulirnya kompetisi. Hal serupa, dilakukan juga oleh skuad Maung Bandung sebelum mengarungi Liga 1 musim sebelumnya.

"Iya menjalani medical check up untuk merekomendasi medical assesment. Harus ada sebelum mulai latihan, sebelum mulai kompetisi," ungkap Rafi.

"Setiap pemain harus dites kesehatan langsung ada formulir dan data yang harus diisi, nanti diserahkan bagian medis di PSSI dan PT LIB," ujarnya.