Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Gaet Joshua Kimmic, Real Madrid Bidik Kai Havertz

Sabtu, 3 Juni 2023 21:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Leonhard Simon
Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Leonhard Simon) Copyright: © REUTERS/Leonhard Simon
Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Leonhard Simon)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Spanyol (La Liga) menghadirkan beberapa kabar menarik, termasuk rencana Barcelona untuk menggaet Joshua Kimmich.

Barcelona memiliki rencana untuk memboyong Joshua Kimmich dari Bayern Munchen pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Minat Barcelona didasarkan atas penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Joshua Kimmich bersama Bayern Munchen.

Selain itu, Kimmich menjadi salah satu pemain andalan Bayern Munchen di lini tengah. Terbukti, pada musim ini dirinya telah melakoni 47 laga.

Dari seluruh pertandingan yang telah dilakoni tersebut, Joshua Kimmich mengoleksi torehan 7 gol dan 11 assist. Pemain berpaspor Jerman itu juga berhasil mempersembahkan satu gelar juara Liga Jerman 2022-2023 untuk Bayern Munchen.

Xavi Hernandez sendiri baru saja buka suara dan menegaskan soal keinginanya untuk mendaratkan pemain asal Jerman tersebut.

"Joshua Kimmich adalah pemain top yang bisa memahami permainan dengan cara yang fantastis," ujar Xavi dilansir dari Daily Mail.

"Bila ada peluang dan pintu terbuka untuk mendatangkannya, kami akan melakukan negosiasi dengan Bayern," tuturnya menambahkan.

Selain Barcelona, ada juga kabar mengenai rencana Real Madrid dalam berbelanja pemain di bursa transfer musim panas 2023 mendatang, seusai gagal juara Liga Spanyol 2022-2023.