Bursa Transfer

Liga 1: Daftar Harga 3 Pemain Asing Arema FC, Mahal Sampai Tembus Rp12 Miliar?

Minggu, 4 Juni 2023 14:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan segera melengkapi formasi pemain asing sebagai tambahan amunisi untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Sejauh ini, klub berlogo kepala singa sudah memenuhi separuh dari total enam pemain asing yang disyaratkan dalam regulasi, dengan format 5+1 (ASEAN).

Arema FC pun sudah mulai menyusun kekuatan via perekrutan tiga pemain asing. Di antaranya Gustavo Almeida (Basil), Ichaka Diarra (Mali), dan Charles Lokoli Ngoy (Australia-Kongo).

Mengacu Transfermarkt sebagai situs penyedia data dan statistik sepak bola, nominal yang mesti dibayarkan Arema FC sudah menembus Rp12,6 miliar untuk merekrut tiga nama tersebut.

Terbilang mahal atau sesuai standar? Berikut INDOSPORT menyajikan nominal para pemain asing dari Transfermarkt, sebagai salah satu referensi.

Gustavo Almeida

Striker berkebangsaan Brasil ini menjadi yang paling rendah nominalnya. Transfermarkt mencatat banderol kontrak Gustavo Almeida senilai Rp2,61 miliar.

Salary itu sebanding dengan 168.000 dolar AS dengan kurs saat ini. Tentu banderol sebenarnya hanya pemain, agen, dan manajemen Arema FC yang tahu persis.

Jika banderol itu benar, Arema FC bisa jadi beruntung memiliki Gustavo Almeida. Pasalnya, dia masih berada di usia emas, 26 tahun untuk musim ini.

Terlebih jika dibandingkan dengan performa Gustavo Almeida sepanjang musim lalu, ketika berlaga di Liga Super Malaysia dan Liga Primer Kuwait.

Gustavo mencatat 11 gol dan 2 assist dalam 13 laga untuk Negeri Sembilan FC pada putaran kedua musim 2022. Sedangkan saat membela Al-Nasr SC, dia menyumbang 7 gol dan 3 assist dari 9 laga.