Bursa Transfer

Wow! Ibrahimovic Hengkang, AC Milan Dapat Pengganti yang Tak Kalah Veteran

Minggu, 4 Juni 2023 13:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia, AC Milan sudah menyiapkan pengganti untuk Zlatan Ibrahimovic dengan profil tak kalah veteran yakni Marko Arnautovic. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia, AC Milan sudah menyiapkan pengganti untuk Zlatan Ibrahimovic dengan profil tak kalah veteran yakni Marko Arnautovic. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan sudah menyiapkan pengganti untuk Zlatan Ibrahimovic yang resmi hengkang dari San Siro pada bursa transfer musim panas. Dia dalah Marko Arnautovic.

Zlatan Ibrahimovic resmi meninggalkan AC Milan setelah kontraknya yang berdurasi satu tahun berakhir pada 30 Juni 2023 kemarin.

I Rossoneri juga akan melakukan penghormatan terakhir untuk sang striker setelah pertandingan Liga Italia terakhir musim ini, yakni melawan Verona pada Senin (4/6/23).

Penyerang asal Swedia tersebut resmi pergi dari AC Milan di usia jelang 42 tahun. Pada musim terakhirnya di San Siro, dia hanya mencatat 1 gol dari 4 pertandingan di liga domestik.

AC Milan sendiri diyakini berencana mendatangkan penyerang yang lebih muda pada bursa transfer musim panas ini, sesuai dengan filosofi klub sejak diasuh Stefano Pioli belakangan ini.

Namun demikian, AC Milan ternyata masih ingin mendatangkan pemain veteran untuk bisa menggantikan peran Ibrahimovic di dalam skuat dan ruang ganti.

Beberapa media Italia, Sky Sport Italia, Sportitalia, MilanNews, santer menyebutkan bahwa Marko Arnautovic sudah diplot untuk mengisi peran tersebut.

Selain itu, jurnalis asal Italia Fabrizio Romano juga mengklaim bahwa AC Milan sudah menjalin komunikasi dengan agen sang pemain.

Pembicaraan transfer striker yang berseragam Bologna ini akan berlansung beberapa hari ke depan guna menyepakati detaik kontrak dan persyaratan personal.

Marko Arnautovic sendiri dianggap sebagai opsi yang ideal karena harganya yang murah. Tim Merah Hitam bisa menebusnya seharga 8 juta euro meski kontraknya baru berakhir 2025 mendatang.