Liga Indonesia

Alasan Gelandang Naturalisasi Madura United Gabung Latihan Paling Akhir

Senin, 5 Juni 2023 10:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@leeyujun89
Gelandang naturalisasi asal Korea Selatan, Lee Yu-jun. Foto: Instagram@leeyujun89 Copyright: © Instagram@leeyujun89
Gelandang naturalisasi asal Korea Selatan, Lee Yu-jun. Foto: Instagram@leeyujun89

INDOSPORT.COM - Lee Yu-jun menjadi pemain yang paling akhir bergabung dalam program latihan sebagai persiapan Madura United jelang bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024.

Sebagaimana pemain lainnya, Lee Yu-jun seharusnya sudah bergabung sejak tim menggelar latihan perdana di Pamekasan, Madura pekan lalu.

Namun, gelandang naturalisasi kelahiran Korea Selatan itu punya alasan yang kuat. Urusan keluarga menjadi penyebab eks pemain Bhayangkara FC itu telat bergabung.

"Pertama, saya senang sekali untuk kembali latihan bersama tim (di Madura United Training Ground Pamekasan)," ucap Lee pada Youtube klub, Sabtu (03/06/23).

Lee menjelaskan bahwa urusan yang dihadapinya ada di Korea Selatan. Alasan itu yang membuatnya butuh waktu lama untuk menyelesaikannya.

"Saya terlambat sedikit karena ada urusan di Korea. Makanya saya minta izin untuk itu," gelandang senior berusia 33 tahun itu memaparkan.

"Ditambah lagi, anak saya juga sakit dan perlu waktu untuk recovery di rumah sakit," sambung pemain yang lahir dan besar di Seoul, Korea Selatan tersebut. 

Kendati demikian, Lee Yu-jun tetap berkomitmen untuk dapat segera mengikuti program latihan yang dipimpin pelatih asal Brasil, Mauricio Souza, satu pekan terakhir.

Begitu urusannya rampung, Lee segera menuju ke markas klub di Madura United Training Ground Pamekasan, untuk melahap program latihan dalam persiapan tim.

"Tapi saya sudah kembali bergabung latihan. Semoga persiapan tim berjalan lancar untuk persiapan Liga 1," tandas eks pemain Juventude Brasil tersebut.