Liga Indonesia

Bek Persib Bandung, Daisuke Sato Antusias Dapat Panggilan Timnas Filipina

Selasa, 6 Juni 2023 13:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Persib
Pemain belakang Persib, Daisuke Sato, saat jalani tes kesehatan sebelum latihan bersama untuk persiapan Liga 1 2023-2024. (Foto: Media officer Persib) Copyright: © Media officer Persib
Pemain belakang Persib, Daisuke Sato, saat jalani tes kesehatan sebelum latihan bersama untuk persiapan Liga 1 2023-2024. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, mengaku antusias untuk bergabung dengan Timnas Filipina yang akan melakoni FIFA "A" Match Day pada pertengahan Juni ini.

Sebagai informasi, Timnas Filipina dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan persahabatan internasional, yakni menghadapi Nepal (15 Juni 2023) dan Cina Taipei (19 Juni 2023), laga tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila. 

Daisuke Sato dan rekan-rekannya yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Filipina, rencananya akan mengelar pemusatan latihan terlebih dahulu mulai 13 Juni 2023 di Filipina.

Pemanggilan Daisuke Sato untuk bergabung dengan Timnas Filipina tersebut, disampaikan federasi sepak bola Filipina melalui surat kepada manajemen klub Persib Bandung.

"Bahwa Mr. Daisuke Caumanday Sato telah dipilih untuk menjadi bagian dari Filipina Men's 'A' Pool Tim Nasional (PMNT) untuk pertandingan persahabatan Internasional FIFA ‘A’ Match padaJuni 2023," tulis Sekretaris Jenderal Philippine Football Feferation, Atty Edwin B. Gastanes dilansir dari laman Persib.

Sebagai salah satu pemain yang mendapat panggilan bergabung dengan tim nasional, Daisuke Sato mengaku antusias. Menurutnya, bermain untuk Timnas merupakan kebanggaan bagi pemain sepak bola.

"Saya akan pergi untuk bergabung dengan timnas untuk saat ini. Tentunya selalu menjadi kebanggaan bagi sama untuk tampil dan mewakili negara," kata Daisuke Sato.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini menuturkan, secara kondisi dirinya dalam keadaan bugar. Pasalnya, sebelumnya saat aktivitas tim Persib diliburkan dia tetap menjaga kebugarannya.

"Persiapan saya berjalan dengan bagus. Saya juga merasa sehat baik itu secara fisik dan juga mental," ungkapnya.

Selain itu, Daisuke Sato akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya baik saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 maupun saat memperkuat Timnas Filipina.