Bursa Transfer

Bursa Transfer Liga 1: Dewa United Resmi Datangkan Jebolan Liga Jepang, Alex Martins

Selasa, 6 Juni 2023 19:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© MO Dewa United
Striker baru Dewa United, Alex Martins. (Foto: MO Dewa United) Copyright: © MO Dewa United
Striker baru Dewa United, Alex Martins. (Foto: MO Dewa United)

INDOSPORT.COM - Dewa United secara resmi memperkenalkan striker asing di bursa transfer jelang Liga 1 2023/2024. Pemain tersebut adalah Alex Martins Ferreira, penyerang asal Brasil yang musim lalu memperkuat Bhayangkara FC. 

Manajemen Dewa United mendatangkan Alex karena tampil apik musim lalu bersama Bhayangkara FC. Datang di putaran kedua Liga 1 2022, striker 29 tahun itu bawa The Guardian keluar dari zona degradasi.

"Selamat datang Alex Martins. Kami sangat senang dengan kehadiran Alex di tim ini, terlebih setelah melihat bagaimana pencapaiannya bersama Bhayangkara FC," kata CEO Dewa United, Ardian Satya Negara. 

Rupanya, tim pelatih pun sudah memantau Alex. Sehingga ketika Liga 1 2022 berakhir, Dewa United mengajukan tawaran dan disepakati oleh sang pemain.  

"Tim pelatih juga sudah memantau bagaimana progres yang ditunjukkan Alex musim lalu. Tentunya kami bersyukur karena tawaran yang kami berikan disambut baik dengan Alex," jelas Ardian.

Striker asal Brasil ini merupakan salah satu pemain yang berperan penting membawa Bhayangkara FC bangkit di putaran kedua Liga 1 2022/23. Dari 13 kali penampilan, Alex mencetak 11 gol.

Catatan tersebut sangat apik bagi pemain debutan di Liga Indonesia. Rasionya gol Alex sangat tinggi atau hampir tiap laga dia mencetak gol.

Sebelum kedatangan Alex, Bhayangkara FC ada di zona degradasi. Tapi, berkat gol eks Jeonnam Dragons itu, The Guardian akhiri musim diurutan tujuh klasemen Liga 1 2022 dengan 51 poin dari 34 laga.