Liga Indonesia

Posisi Terancam Bergeser, Flavio Silva Tak Kurangi Komitmen untuk Persik Kediri

Rabu, 7 Juni 2023 17:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Striker asing Persik Kediri, Flavio Silva. Copyright: © MO Persik Kediri
Striker asing Persik Kediri, Flavio Silva.

INDOSPORT.COM - Flavio Antonio Da Silva menyatakan komitmennya tetap utuh setelah kembali dipercaya Persik Kediri untuk mengisi lini serang pada Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sebagaimana diketahui, tim berjulukan Macan Putih mengambil kebijakan dengan memberi perpanjangan kontrak terhadap seluruh pemain asingnya musim lalu.

Flavio Silva menjadi satu diantara 4 pemain asing yang dipertahankan. Selain Renan Da Silva dan Anderson Nascimento (Brasil), serta Rohit Chand (Nepal).

Flavio menjadi nama terakhir dari pemain asing yang dipertahankan Persik, Sabtu (13/05/23) lalu. Dia juga sudah mengikuti latihan intensif di bawah kepelatihan Marcelo Rospide.

Flavio pun menyambut gembira atas perpanjangan kontraknya di Kediri. Terlebih, dia terbilang cukup sukses menjalani musim perdananya di kompetisi Indonesia.

"Target pertama yang ingin saya capai adalah memberi kemampuan terbaik untuk tim dan klub," beber Flavio Silva saat latihan terakhir tim di Kediri, Sabtu (03/06/23).

Datang pada transfer window Januari 2023, Flavio mampu menjawab ekspektasi klub kebanggaan masyarakat Kota Tahu itu sebagai striker bertipikal target man.

Flavio diturunkan Divaldo Alves, pelatih tim waktu itu selama 16 pertandingan Liga 1. Artinya, dia hanya absen satu kali selama putaran dua kompetisi.

Dari jumlah penampilan itu, Flavio berkontribusi penting melalui lesakan 7 gol dan 1 assist, serta menjadi bagian Persik saat menang 9 kali beruntun di Liga 1.

"Kalau saya bisa mencetak gol lebih banyak dari musim lalu, tentu sangat baik. Tapi yang penting adalah membawa tim ini menang," tandas Flavio.