Bola Internasional

Pratama Arhan Jadi Pahlawan Kemenangan Tokyo Verdy Usai Lakukan Lemparan Maut

Kamis, 8 Juni 2023 00:44 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Dok. Tokyo Verdy
Klub Pratama Arhan di J2. League, Tokyo Verdy. Copyright: © Dok. Tokyo Verdy
Klub Pratama Arhan di J2. League, Tokyo Verdy.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia yaitu Pratama Arhan baru saja menjadi pahlawan Tokyo Verdy dalam ajang Emperor Cup atau Piala Kaisar 2023.

Pratama Arhan bermain 90 menit saat Tokyo Verdy bersua sesama tim J2 League, Thespakusatsu Gunma di Stadion Ajinomoto, Rabu (07/06/23) sore WIB.

Hal tersebut menjadi momen istimewa bagi Pratama Arhan, karena bek kiri andalan Timnas Indonesia itu sudah menanti cukup lama untuk dimainkan.

Ia terakhir kali dipasang oleh Tokyo Verdy saat menjalani debut pada 6 Juli 2022 lalu. Ketika itu timnya menang tipis 1-0 atas Tochigi di J2League 2022.

Sementara itu, saat Tokyo Verdy bersua Thespakusatsu Gunma di Piala Kaisar 2023, Pratama Arhan sukses menjawab kepercayaan pelatih, Hiroshi Jofuku.

Pratama Arhan dkk sempat tertinggal lebih dulu dari Thespakusatsu Gunma pada menit ke-36 lewat gol bunuh diri Ryo Nishitani.

Jelang babak pertama berakhir, Tokyo Verdy sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  Goki Yamada berhasil menjebol gawang berkat assist lemparan dari Pratama Arhan.

Pada babak kedua pertandingan semakin memanas. Jual beli serangan terjadi hingga akhirnya eks bek PSIS Semarang yakni Pratama Arhan menjadi pahlawan.

Jelang akhir pertandingan, Pratama Arhan melepaskan lemparan maut andalannya dari sisi kiri serangan Tokyo Verdy.

Bola lemparan maut Pratama Arhan sempat berusaha untuk disundul pemain belakang Thespakusatsu Gunma. Sayang, bola malah mengarah ke gawang dan tidak bisa dicegah oleh kiper Ryo Ishii.