Liga Champions

Jadwal Siaran Langsung TV dan Live Streaming Final Liga Champions: Ambisi Treble Winner Man City

Sabtu, 10 Juni 2023 05:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Manchester City vs Inter Milan (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Manchester City vs Inter Milan (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung dan live streaming final Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City vs Inter Milan pada Minggu (11/06/23) mulai pukul 02:00 WIB.

Dua tim memastikan diri akan tampil di final Liga Champions musim ini antara Manchester City vs Inter Milan di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki.

Manchester City lolos ke partai puncak usai mengalahkan Real Madrid dalam pertandingan dua leg dengan agregat skor 5-1 di babak semifinal.

Sedangkan Inter Milan lolos ke final usai mengalahkan tim rival sekotanya, AC Milan dalam dua leg dengan agregat kemenangan 3-0 di babak semifinal.

Kini, keduanya tengah bersiap untuk tampil baik di pertandingan final nanti. Tetapi Manchester City lebih diunggulkan menyusul performa impresif mereka di sepanjang musim ini.

Konsistensi permainan telah membuahkan hasil manis untuk Manchester City. Mereka merebut gelar Liga Inggris dan juga Piala FA.

Dua trofi itu jadi modal berharga agar menambah kepercayaan diri para pemain. Artinya, tim besutan Pep Guardiola berpeluang melengkapi pencapaiannya dengan predikat treble winner, jika bisa mengalahkan Inter Milan.

Di sisi lain, Inter Milan kembali menjejak final Liga Champions, setelah terakhir kali pada musim 2009-2010. Ketika itu mereka menang 2-0 atas Bayern Munchan di final dan meraih treble di bawah arahan Jose Mourinho. 

Nerazzurri mengejar gelar Liga Champions keempat dalam final keenamnya. Fakta itu bikin Inter Milan pantang dipandang sebelah mata.

Apalagi pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, punya catatan gemilang kala bermain di final turnamen bersama beberapa klub termasuk Inter Milan.

Dalam karier kepelatihannya, Inzaghi sudah delapan kali tampil di final, yakni empat Coppa Italia dan empat Piala Super Italia. Hasilnya, ia memenangi tujuh di antaranya. Hanya sekali ia kalah, yakni final Coppa Italia 2017.