Liga Indonesia

Lebih Mahal dari Skuad 14 Tim Liga 1, Segini Bayaran Jesse Lingard Bila Bela Bali United!

Sabtu, 10 Juni 2023 04:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Kunjungannya ke Indonesia di libur musim panas ini membuat Jesse Lingard diisukan akan bermain untuk salah satu klub Liga 1, Bali United. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Kunjungannya ke Indonesia di libur musim panas ini membuat Jesse Lingard diisukan akan bermain untuk salah satu klub Liga 1, Bali United.

INDOSPORT.COM - Kunjungannya ke Indonesia di libur musim panas ini membuat Jesse Lingard diisukan akan bermain untuk salah satu klub Liga 1, Bali United.

Hal ini jadi buah bibir usai mantan pemain Manchester United tersebut menjawab pertanyaan dari media mengenai kesebelasan mana yang akan ia bela jika merumput di Zamrud Khatulistiwa.

"Saya bisa bilang Bali United," begitu ujar Lingard yang mana langsung diabadikan dalam bentuk postingan oleh akun media sosial Serdadu Tridatu pada Jumat (09/06/23) lalu.

Nama Bali yang sudah mendunia berkat menjadi destinasi liburan tropis membuat Bali United mudah menarik perhatian para pemain internasional layaknya Lingard.

Sebelumnya juga sudah ada Mesut Ozil yang mengatakan tertarik untuk membela klub asuhan Teco Cugurra tersebut beberapa waktu lalu meski pada kenyataannya ia lebih memilih pensiun pasca meninggalkan Istanbul Basakshir, Maret 2023 lalu, kendati baru berusia 34 tahun.

Katakanlah Jesse Lingard memang punya niatan untuk melanjutkan karier di Liga 1 dan Bali United adalah klub tujuannya, skenario tersebut bisa saja terwujud.

Kebetulan saat ini Bali United memang masih belum punya satu pemain asing non-ASEAN untuk melengkapi kuota legiun impor di musim 2023/2024 mendatang.

Mereka baru punya Brwa Nouri, Privat Mbarga, Eber Bessa, dan Adilson Maringa. Kedatangan Lingard akan membuat lini serang mereka semakin mewah dan trofi Liga 1 musim depan bukan cuma jadi angan-angan.

Ditambah lagi setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Nottingham Forest, sang gelandang serang versatile kini akan segera berstatus free agent.

Artinya Lingard boleh bebas bergabung dengan klub mana saja per 1 Juli 2023 mendatang termasuk Bali United.