Liga Indonesia

Akhirnya Ketemu Lawan Sepadan, Target Marian Mihail di Uji Coba PSS vs Borneo FC

Minggu, 11 Juni 2023 08:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih asal Rumania, Marian Mihail, gembira PSS Sleman bisa melakoni uji coba melawan Borneo FC karena Progres Kei Sano dkk. bisa diukur. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih asal Rumania, Marian Mihail, gembira PSS Sleman bisa melakoni uji coba melawan Borneo FC karena Progres Kei Sano dkk. bisa diukur.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Rumania, Marian Mihail, gembira PSS Sleman bisa melakoni uji coba melawan Borneo FC. Progres Kei Sano dkk. bisa diukur ketika berjumpa salah satu tim kuat di Liga 1.

PSS Sleman akan menghadapi Borneo FC dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/06/23) sore. Uji coba ini menjadi yang ketiga sejak mulai berlatih pada 10 Mei 2023 lalu.

Sebelum ini, PSS hanya menghadapi tim lokal Sleman, Angkatan Muda Seyegan (AMS) dan klub Liga 3 regional Jawa Tengah, Persip Pekalongan.

Meski sukses mencatatkan 16 gol dalam dua laga tersebut, hasil akhir tak bisa jadi patokan. Kedua lawan memiliki level yang jauh di bawah tim Elang Jawa.

Makanya, Marian Mihail senang ketika Borneo FC bisa menjadi lawan uji coba. Musim lalu, Borneo FC sukses mengakhiri musim di peringkat empat.

"Kita tahu Borneo FC merupakan tim besar. Saya senang Borneo mau uji coba melawan PSS. Terima kasih sudah menerima ajakan uji tanding ini," kata Marian Mihail, Sabtu (10/6/23) siang.

Mihail mengatakan uji coba melawan sesama klub Liga 1 sangat penting. Selain melawan Borneo FC, timnya juga memiliki rencana untuk uji coba melawan Barito Putera.

PSS juga masih berharap bisa melawan Persib Bandung sebelum melakoni laga pembuka Liga 1 2023-2024 melawan Bali United pada 1 Juli 2023 mendatang.

"Kita sudah berada pada akhir persiapan, kompetisi tinggal dua atau tiga pemain lagi. Sekarang, para pemain berada pada tahapan level yang baik," jelas Mihail.

"Kami sangat menanti pertandingan uji coba ini. Kami kerja keras di taktikal, tapi persiapan tidak hanya soal taktik. Kami juga menyiapkan mentalitas dan fisik," lanjut Mihail.

Senada dengan Mihail, kapten tim PSS Sleman, Kim Kurniawan, juga tak sabar untuk melakoni uji coba dengan sesama tim Liga 1 2023-2024.

"Mudah mudahan akan menjadi pertandingan yang bagus di Maguwo. Semua pemain sudah menantikan itu," kata Kim Kurniawan.