Liga Indonesia

Disambut Hangat di Bandara, Kapten Timnas Palestina Jatuh Cinta kepada Indonesia

Minggu, 11 Juni 2023 13:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Toby Melville
Lambang bendera Israel dan warna bendera Palestina. (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Lambang bendera Israel dan warna bendera Palestina. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM - Timnas Palestina telah tiba di Jakarta, Sabtu (10/6/23), untuk melakoni agenda FIFA matchday melawan timnas Indonesia pada Rabu (14/6/23). 

Kedatangan Palestina disambut ratusan pendukung yang telah menunggu di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Mereka keluar dari ruang tunggu sekitar pukul 22.00 WIB dan disambut oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun. 

Spanduk besar bertuliskan ‘Selamat Datang Palestina’ dibentangkan para pendukung yang semuanya berbaju putih, disertai yel-yel dan kibaran bendera Palestina sebagai bentuk sambutan. 

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, berterima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah Indonesia dan masyarakat. Dia juga berharap kedua tim bisa menunjukkan permainan yang menghibur. 

"Hari ini kami menyambut dan menerima kedatangan timnas Palestina. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah Indonesia, kepada Pak Erick Thohir," tutur Zuhair.

"Saudara semuanya, saya berharap di Surabaya kita memainkan pertandingan yang bagus, siapa pun pemenangnya nanti, baik Palestina atau Indonesia," imbuhnya.

Kiper sekaligus kapten timnas Palestina, Rami Hamadeh, mengaku tersentuh dengan sambutan dan kehangatan masyarakat Indonesia. Dia tak lupa menyapa pendukung yang hadir di Bandara. 

“Saya menyukai orang Indonesia, terima kasih masyarakat Indonesia,” kata Rami Hamadeh singkat menanggapi antusiasme ratusan orang di Bandara. 

Hal senada dikatakan wakil presiden PFA (PSSI-nya Palestina), Susan Shalabi. Dia juga menyinggung soal dukungan Indonesia ke negaranya, di mana Indonesia sampai rela melepaskan kesempatan menggelar Piala Dunia U-20 2023. 

"Kami (Palestina) tahu Indonesia mempunyai tempat spesial di hati orang-orang Palestina. Hubungan antara kedua negara bukan hanya soal teman dekat, tetapi kita menganggapnya sebagai saudara dan saudari,” ucap Susan Shalabi.