Liga Indonesia

Liga 1: Permainan Persija Makin Memukau, Thomas Doll Girang Bukan Kepalang

Minggu, 11 Juni 2023 21:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, akhirnya sedikit puas melihat kerja kerasnya selama dua pekan sedikit membuahkan hasil. Timnya dinilai sudah bisa menghasilkan permainan yang bagus.

Hasil ini terlihat saat Persija meraih kemenangan besar dalam laga uji coba perdana menyambut Liga 1 2023-2024. Tim Macan Kemayoran berpesta delapan gol ke gawang Persipu FC di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu (10/6/23).

Dalam laga ini, Thomas Doll menurunkan dua skuat yang berbeda dalam setiap babaknya. Penampilan impresif Persija sudah tampak sejak babak pertama dengan keunggulan telak 4-0.

Di babak kedua, ketajaman Persija Jakarta tidak menurun. Bahkan Persija Jakarta menambah empat gol kembali dan menutup laga dengan kemenangan 8-0.

Dengan kemenangan besar ini, Thomas Doll menilai anak asuhnya berhasil menunjukkan permainan bagus usai menjalani program latihan yang berat.

“Setelah dua minggu berlatih dengan program yang cukup berat, kadang mereka berlatih dua kali sehari, akhirnya bisa menghasilkan permainan yang bagus hari ini,” ucap Thomas Doll.

Thomas Doll menilai Persija bisa memainkan skema sesuai keinginannya. Tidak hanya satu pemain, namun semua bisa bermain sesuai apa yang dia inginkan.

“Para pemain baru akhirnya bermain dengan seragam Persija untuk pertama kalinya. Semua mempunyai pergerakan yang bagus, tidak ada yang cedera, gol yang tercipta hari ini pun bagus. Awal yang bagus,” cetusnya.

Kini Thomas Doll pun akan memasang target lain selepas kemenangan besar ini. Dirinya akan mulai memberikan materi latihan yang lebih dinamis.

“Selanjutnya target saya lebih ke sesi latihan. Minggu depan kami sudah memasuki minggu ketiga pramusim. Kami akan coba mengubah programnya,” ucapp Thomas Doll.

“Sebelumnya hanya latihan dasar, berikutnya akan lebih dinamis dan intens. Menurut saya laga terpenting di masa pramusim adalah laga terakhir sebelum Liga 1 dimulai,” tukasnya.