Liga Indonesia

Persis Solo Ungkap Alasan Pilih Diego Bardanca untuk Partner Jaimerson Xavier di Liga 1

Minggu, 11 Juni 2023 07:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menilai Diego Bardanca layak masuk skuat musim 2023-2024. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menilai Diego Bardanca layak masuk skuat musim 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menilai Diego Bardanca layak masuk skuat Liga 1 musim 2023-2024. Bardanca sangat tangguh dan punya pengalaman untuk jadi partner Jaimerson Xavier.

Diego menjadi pemain anyar ketiga yang diumumkan Persis Solo pada musim ini. Diego datang setelah Ramadhan Sananta dan Moussa Sidibe.

Diego menjadi salah satu proyeksi untuk pos belakang. Ia didatangkan untuk mengisi slot Asia Tenggara karena sudah mengantongi paspor Filipina dan pernah membela The Azkals.

Edwin Klok mengatakan pemantauan terhadap Diego sudah dilakukan sejak lama. Diego memenuhi kualifikasi untuk menjalankan strategi yang diinginkan pelatih Leonardo Medina Arellano.

Ssook berusia 30 tahun tersebut merupakan salah satu bek jangkung yang dimiliki Filipina. Musim lalu, Diego berstatus pemain Buriram United, namun sempat dipinjamkan ke sesama tim Thai League 1, Chonburi FC.

"(Diego) Bardanca memiliki postur yang tinggi, bek yang kuat dengan kaki kiri, duel udara yang sangat bagus dan memiliki kualitas umpan yang mumpuni," kata Edwin Klok, Sabtu (10/06/23).

Sebelum mencatatkan 19 penampilan di Liga Thailand, Diego sudah membela tim-tim di Eropa. Ia memperkuat beberapa klub kasta ketiga Liga Spanyol, seperti Eldense, Levante II, Real Jaen, Gimnastica Torrelavega.

Diego juga pernah berkarier di Finlandia bersama tim SJK. Lalu, dia turut pergi ke Polandia (Bytovia Bytow dan Puszcza Niepolomice), Slovakia (Gorica) dan Uzbekistan (Lokomotiv).

Edwin Klok menilai perjalanan karir Diego membuat Persis Solo semakin yakin untuk merekrutnya musim ini. Pengalaman panjang Diego akan berguna untuk mengarungi ketatnya Liga 1 2023-2024.

"Musim lalu ia bermain di Liga Thailand dan memiliki banyak pengalaman lainnya. Bardanca sangat antusias dengan bergabung bersama kita dan kita pun juga yakin dengan kemampuan yang ia miliki," ujar Edwin Klok.