Bursa Transfer

Liga 1: Resmi Pinjam 2 Eks Persija, Arema FC Sudahi Perburuan Pemain Lokal

Minggu, 11 Juni 2023 17:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Arema perkenalkan pemain baru Achmad Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema perkenalkan pemain baru Achmad Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan telah menutup aktivitas bursa transfer pemain baru menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Momentum itu bersamaan dengan peresmian pemain yang dipinjam dari Persija Jakarta, yakni Achmad Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu Ramadhani.

Padahal, dua pemain muda itu sudah datang dan bergabung dalam program latihan tim yang dipimpin I Putu Gede selama sepekan terakhir.

Namun, karena disinyalir hal teknis seperti administrasi peminjaman dan sebagainya, maka keduanya baru diperkenalkan klub pada Minggu (11/6/23).

"Secara resmi, Arema FC merekrut Achmad Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu Ramadhan," tutur manajer tim, Wiebie Dwi Andriyas.

Sejatinya, dua pemain itu menjadi proyeksi jangka panjang di Persija Jakarta. Namun, mereka tak masuk rencana pelatih asal Jerman, Thomas Doll, musim ini.

Situasi ini lantas dimanfaatkan Arema FC untuk memaksimalkan potensi mereka. Terlebih, usia mereka masih muda dan berstatus sebagai pemain timnas Indonesia.

Achmad Maulana Syarif (20 tahun) dan Ginanjar Wahyu Ramadhani (19), pernah menjadi bagian timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong di Piala Asia U-20.

Selain sudah lebih matang dalam hal jam terbang, peminjaman mereka juga memberi benefit Arema FC untuk menambah opsi dalam regulasi pemain U-23 di Liga 1 2023-2024.

"Pertimbangan teknis menjadi yang utama. Lalu soal prospek ke depan, karena mereka masih berusia muda," tambah Wiebie Dwi Andriyas.