In-depth

Alberto Rodriguez, Pemain Terakhir Rekrutan Persib di Liga 1 yang Jadi Andalan Klub Spanyol

Senin, 12 Juni 2023 10:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Instagram@albertorguezmartin
Penyerang baru Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin. (Foto: Instagram@albertorguezmartin) Copyright: © Instagram@albertorguezmartin
Penyerang baru Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin. (Foto: Instagram@albertorguezmartin)

INDOSPORT.COM - Alberto Rodriguez Martin menjadi pemain asing terakhir yang direkrut Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan bergulir mulai 1 Juli 2023.

Pasalnya, sebelum Alberto Rodriguez Martin, Persib sudah memiliki lima pemain asing. Kelima pilar tersebut yakni David da Silva dan Ciro Alves asal Brasil, Nick Kuipers dari Belanda dan Daisuke Sato asal Filipina, serta Tyronne del Pino (Spanyol).

Tyronne del Pino sendiri merupakan pemain asing pertama yang direkrut oleh skuad Maung Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Kemudian, skuad Maung Bandung resmi mengumumkan Alberto Rodriguez Martin sebagai pemain anyarnya, pengumuman itu disampaikan Persib melalui akun media sosial klub salah satunya di akun Instagram @persib, Minggu (11/06/24).

Bergabung Tyronne del Pino dan Rodriguez, tak lepas dari adanya perubahan komposisi pemain asing untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Sebagai informasi, kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan.

Manajemen Persib, melalui Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan kontrak Rodriguez bersama skuad Maung Bandung berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Selain itu, perekrutan Rodriguez pada bursa transfer musim 2023-2024 merupakan rekomendasi dari pelatih Persib, Luis Milla. Apalagi, pada musim lalu lini pertahanan Persib kurang maksimal.

Sehingga, manajemen berusaha memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan oleh tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal.

"Pelatih Luis Milla membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan Persib dan merekomendasikan nama pemain ini," kata Teddy Tjahjono, Minggu (11/06/23).