In-depth

Dari Maldini hingga Inzaghi, Starting XI Terbaik AC Milan Era Silvio Berlusconi

Senin, 12 Juni 2023 22:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Remo Casilli/File Photo
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah berduka usai mantan Presidennya, Silvio Berlusconi, berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Copyright: © REUTERS/Remo Casilli/File Photo
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah berduka usai mantan Presidennya, Silvio Berlusconi, berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah berduka usai mantan Presidennya, Silvio Berlusconi, berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Mantan Perdana Menteri Italia itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (12/06/23) di usianya yang ke-86 tahun.

Dalam laporan yang beredar, Berlusconi meninggal dunia di Rumah Sakit San Rafaelle di kota Milan, setelah enam pekan menjalani perawatan akibat penyakit infeksi paru-paru.

Kepergiannya pun menjadi luka mendalam bagi AC Milan yang pernah dipimpinnya selama tiga dekade lebih, yakni sejak 1986 hingga tahun 2017.

Selama 31 tahun tersebut, Berlusconi mampu membawa tim berjuluk Rossoneri itu meraih total 29 trofi dari kancah domestik, Eropa, maupun kontinental.

Dalam tiga dekade lebih periodenya sebagai Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi menuai prestasi tersebut dengan kepemimpinannya yang memiliki banyak bintang ternama.

Dari sekian banyak bintang yang ada di AC Milan pada era Berlusconi, berikut 11 pemain terbaik dari setiap posisi yang ada dengan formasi khas Rossoneri, yakni 4-3-1-2. Berikut rangkumannya.

Kiper: Sebastiano Rossi

Pada pos penjaga gawang, era Berlusconi memiliki kiper tangguh pada sosok Silvio Berlusconi yang bermain selama 12 musim di AC Milan.

Dalam 12 musim tersebut, kiper berkebangsaan Italia itu mampu menyumbangkan 12 gelar. Rossi juga punya catatan gemilang di tim ini sebagai kiper yang paling lama tak kebobolan dalam sejarah Serie A (11 pertandingan beruntun).