In-depth

Lupakan Chiesa, Juventus Bisa Orbitkan 3 Wonderkid Potensialnya dari Tim Akademi

Senin, 12 Juni 2023 18:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Massimo Pinca
Berpotensi ditinggal Federico Chiesa pada bursa transfer nanti, Juventus tak harus pusing lantaran mereka punya wonderkid potensial yang bisa diorbitkan. REUTERS-Massimo Pinca Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Berpotensi ditinggal Federico Chiesa pada bursa transfer nanti, Juventus tak harus pusing lantaran mereka punya wonderkid potensial yang bisa diorbitkan. REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Walau bakal ditinggal Federico Chiesa pada bursa transfer Liga Italia nanti, namun Juventus jangan terlalu ambil pusing lantaran mereka punya sederet wonderkid potensial yang bisa diorbitkan.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas nanti, Juventus secara mengejutkan memasukan nama Federico Chiesa dalam daftar jual.

Sepanjang musim 22/23, Federico Chiesa tampil cukup apik dengan menorehkan 4 gol serta memberikan 6 assists dari total 33 pertandingan buat Juventus.

Jumlah tersebut masih bisa membaik andai dirinya tidak alami cedera serius dan mengharuskannya absen hingga hampir setengah musim.

Meski punya peran penting buat Juventus, namun manajemen Si Nyonya Tua berniat menjual Federico Chiesa demi mendapatkan tambahan dana segar.

Seperti diwartakan Gazzetta dello Sport, salah satu klub yang sangat gencar untuk memburu Federico Chiesa adalah Liverpool.

Liverpool kabarnya bisa mendatangkan Federico Chiesa dengan angka 38,7 juta euro (sekitar Rp 616 miliar).

Untuk pemain muda seperti Federico Chiesa, mahar tersebut tampaknya tak terlalu berat buat klub Liga Inggris termasuk Liverpool.

Bagi Juventus, kehilangan Federico Chiesa yang cukup vital sepanjang musim 22/23 lalu, bakal jadi kerugian besar buat Si Nyonya Tua.

Namun Juventus bisa move on dari Federico Chiesa, lantaran mereka punya sederet pemain muda potensial dari tim akademi yang dapat mereka rekomendasikan ke skuat senior.

Berikut INDOSPORT merangkum, tiga pemain muda Juventus yang bisa diorbitkan ke tim utama musim depan: