Liga Indonesia

Menang Telak Atas Bandung United, Tim Pelatih Persib Bicara Kondisi Pemain

Senin, 12 Juni 2023 23:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung kembali menggelar pertandingan uji coba, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Bandung United, Senin (12/06/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung kembali menggelar pertandingan uji coba, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Bandung United, Senin (12/06/23).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali menggelar pertandingan uji coba, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Bandung United, Senin (12/06/23). 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-0 atas tim satelitnya.

Keenam gol Persib pada pertandingan uji coba kedua tersebut, dicetak oleh Ezra Walian pada menit 21, hattrick David da Silva menit 50, 60, dan 62, serta brace Febri Hariyadi saat memasuki menit 61 dan 85.

Asisten pelatih Persib, Manuel Perez-Cascallana, menuturkan pada pertandingan uji coba tersebut anak asuhnya terlihat mengalami perkembangan cukup bagus. 

Meskipun, Manu sapaan akrabnya menilai Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan cukup kelelahan, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh dalam sepekan terakhir berlatih dua kali sehari.

Bahkan, menurut asisten pelatih asal Spanyol ini sebelum pertandingan uji coba menghadapi Bandung United, pada pagi hari pemain Persib Bandung mendapatkan progam latihan lebih dulu di tempat gym.

"Ini agak sulit karena kami tidak berhenti, karena kami terus berlatih setiap harinya selama satu pekan," kata Manu setelah pertandingan uji coba di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. 

"Kami berlatih dua kali sehari dan bahkan bisa tiga kali dalam sehari. Jadi pemain kelelahan. Seperti tadi, pagi kami berlatih di gym," ucap Manu menambahkan.

Lebih lanjut Manu menuturkan, secara kondisi anak asuhnya tidak ideal untuk melakoni pertandingan, pasalnya sebelumnya pemain Maung Bandung menjalankan program latihan. 

Meski begitu, tujuan dari uji coba tersebut yakni ingin memantau perkembangan pemain dan melihat sejauh mana pasukannya menjalankan materi yang sebelumnya diberikan pada sesi latihan.

"Dan sebenarnya tidak ideal untuk tampil bertanding. Tapi tujuan kami bukan untuk pertandingan, tapi untuk memulai Liga pada 2 Juli melawan Madura di kandang. Tapi progresnya berjalan dengan baik," jelas Manu.