In-depth

Dipasangi Harga di Luar Nalar, Mengapa Liverpool Begitu Nafsu Buru James Ward-Prowse?

Senin, 12 Juni 2023 20:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Andrew Boyers
Belum puas memboyong Alexis Mac Allister, Liverpool masih ingin memburu gelandang potensial milik Southampton, James Ward-Prowse. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Belum puas memboyong Alexis Mac Allister, Liverpool masih ingin memburu gelandang potensial milik Southampton, James Ward-Prowse. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Belum puas memboyong Alexis Mac Allister, klub Liga Inggris, Liverpool, masih ingin memburu gelandang potensial milik Southampton, James Ward-Prowse.

Degradasinya Southampton dari Liga Inggris (Premier League) menjadi kesempatan sejumlah tim besar Inggris untuk berburu pemain. 

Salah satunya yang paling menonjol tentu saja adalah James Ward-Prowse. Pemain 28 tahun ini menjadi incaran utama dari tim papan atas Liverpool pada bursa transfer. 

Tentu saja tidak sendiri, The Reds mesti bersaing dengan Newcastle dan West Ham yang juga memantau ketat sang pemain. 

Selain itu, Liverpool juga harus menghadapi fakta bahwa Soton baru akan melepas Ward-Prowse di harga 50 juta pound. Harga yang terbilang sangat tinggi bagi pemain dari klub degradasi. 

Liverpool sendiri cuma menyiapkan setengah dari budget yang diminta oleh Southampton. Meski begitu, mereka diyakini tak akan menyerah. 

The Reds akan berusaha nego keras agar pemain Timnas Inggris itu bisa berlabuh ke Anfield pada musim panas ini. 

Apalagi, dilaporkan oleh Dave Ockop, Soton membuka peluang untuk menurunkan harga. Lalu, mengapa The Reds begitu bernafsu untuk memboyong James Ward-Prowse?