Bursa Transfer

Update Transfer Marcus Thuram ke AC Milan, Pioli Sudah Janjikan Hal Manis ke Pemain

Senin, 12 Juni 2023 13:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Thilo Schmuelgen
Pemain andalan Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram menjadi incaran AC Milan di bursa transfer. Copyright: © Reuters/Thilo Schmuelgen
Pemain andalan Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram menjadi incaran AC Milan di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli berjanji akan menjadikan Marcus Thuram sebagai pemain inti, jika penyerang Prancis itu mau ke Liga Italia.

Diketahui, Marcus Thuram akan pamitan dengan Borussia Monchengladbach dan meninggalkan Bundesliga di bursa transfer musim panas ini dengan status gratisan.

Melihat kualitasnya di Bundesliga dan kompetisi Eropa, tak pelak banyak klub besar yang mengantri ingin mendapatkan tanda tangan Marcus Thuram, termasuk AC Milan.

Selain karena berstatus bebas transfer, AC Milan juga menilai Marcus Thuram sesuai dengan karakteristik tim. Ia unggul dalam kekuatan, daya dobrak, dan kecepatan 1v1. 

Dilnasir dari Sempremilan, Stefano Pioli telah berbicara dengan Marcus Thuram, untuk menjelaskan proyeksi Milan musim depan.

Stefano Pioli berjanji jika Marcus Thuram akan menjadi pemain inti di AC Milan, dan jadi starting eleven bersama Olivier Giroud, baik sebagai ujung tombak atau pemain sayap.

"Pioli menyatakan jika dia (Thuram) akan jadi starter bersama Olivier Giroud. Posisi utamanya adalah penyerang tengah, tapi dia juga bisa main di sayap jika diperlukan."

"Pioli menyebut Thuram 'berkali-kali' selama beberapa hari terakhir. Milan tertarik untuk menutup kesepakatan ini. Keputusan akhir darinya diharapkan sudah ada hari Senin."

Tak hanya Marcus Thuram, AC Milan juga dirumorkan sedang membidik sejumlah striker, sebut saja Gianluca Scamacca hingga Noah Okafor.

Namun sejauh ini, hanya Marcus Thuram yang diberikan iming-iming jaminan menit bermain oleh Stefano Pioli. Menarik untuk menantikan apa keputusan sang pemain.