In-depth

5 Pemain Bintang Timnas Indonesia yang Berpotensi Gagal Starter Kontra Palestina

Selasa, 13 Juni 2023 15:19 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Suasana pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh jelang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Suasana pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh jelang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong berpotensi tidak bisa memainkan lima bintang di laga uji coba kontra Palestina di FIFA Matchday Juni 2023.

Laaga uji coba bertajuk FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Palestina bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/06/23) pukul 19.30 WIB.

Pertandingan FIFA Matchday kali ini juga menjadi laga amal, karena PSSI berniat menyumbangkan 10 persen dari penjualan tiket.

Nantinya dana ini disumbangkan untuk kemerdekaan rakyat Palestina. Hal itu diungkapkan oleh ketua umum PSSI, Erick Thohir.

"Yang pasti kita punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari pada penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina," ujar Erick Thohir.

Sementara itu, pelatih skuat Garuda yaitu Shin Tae-yong mengutarakan harapan besarnya jelang FIFA matchday melawan Palestina.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta agar Jordi Amat dkk. dapat segera meningkatkan kondisi fisik dan mau mengikuti semua instruksinya jelang pertandingan internasional.

"Saya hanya bisa berusaha untuk meningkatkan fisik pemain biar bisa main semaksimal mungkin di pertandingan nanti," ungkap Shin Tae-yon.

Namun jelang duel melawan Palestina, Timnas Indonesia harus mendapatkan kabar buruk. Garuda diprediksi kembali gagal memainkan beberapa pemain bintang karena sejumlah masalah.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima bintang Timnas Indonesia yang berpotensi gagal starter di laga kontra Palestina di FIFA Matchday: