Liga Champions

Arsenal dan Manchester United Terhindar dari Real Madrid di Liga Champions

Rabu, 14 Juni 2023 04:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Dua tim Liga Inggris yakni Arsenal dan Manchester United bakal terhindar dari Real Madrid di Liga Champions 2023/24. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Dua tim Liga Inggris yakni Arsenal dan Manchester United bakal terhindar dari Real Madrid di Liga Champions 2023/24.

INDOSPORT.COM – Dua tim Liga Inggris yakni Arsenal dan Manchester United bakal terhindar dari Real Madrid di Liga Champions 2023/24.

Meski gagal menjadi juara di Liga Inggris 2022/23, namun Arsenal setidaknya akhirnya bisa lolos ke fase grup Liga Champions 2023/24.

Ini bakal menjadi penampilan perdana skuat besutan Mikel Arteta dkk sejak terakhir kali berpartisipasi pada tahun 2017 lalu.

Meski demikian, The Gunners menempati posisi ke-23 dalam peringkat koefisien klub UEFA karena minimnya kesuksesan Arsenal di ajang antaklub Eropa yang disusun dalam periode lima tahun.

Hal ini membuat Arsenal akan masuk dalam pot 3 dalam drawing Liga Champions dan memiliki peluang untuk menghadapi lawan berat di pot 1 dan 2.

Namun Sportbible sendiri mengabarkan bahwa kemungkinan Arsenal tidak akan menghadapi rintangan tersebut.

Pasalnya para tim papan atas yang memiliki peringkat koefisien klub UEFA terbaik seperti Chelsea, AS Roma, Juventus dan Tottenham Hotspur tidak lolos ke Liga Champions.

Sehingga Arsenal akan naik ke Pot 2 dan satu grup bersama tim kuat seperti Inter Milan, Atletico Madrid dan Real Madrid. Hal ini juga berlaku untuk Manchester United.

Hal ini membuat Arsenal dan Manchester United tidak akan berhadapan dengan Real Madrid, Inter Milan, Atletico Madrid karena menurut aturan drawing Liga Champions, tim yang ada di pot yang sama tidak akan berada dalam satu grup.

Akan tetapi, Meriam London dan Setan Merah masih berpotensi melawan klub top Eropa seperti Napoli, Barcelona, PSG maupun Bayern Munchen yang ada di Pot 1. Selain itu juga masih ada AC Milan yang ada di Pot 3.