Liga Indonesia

Bawa Pemain Senior ke Solo, Jeonbuk Hyundai Motors Punya Agenda Padat

Rabu, 14 Juni 2023 09:57 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perwakilan tim Persis Solo dan Jeonbuk Hyundai Motors saat berpose bersama di Stadion Manahan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perwakilan tim Persis Solo dan Jeonbuk Hyundai Motors saat berpose bersama di Stadion Manahan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Jeonbuk Hyundai Motors dijadwalkan tiba di kota Solo pada Kamis (15/6/23). Tim yang berisi kombinasi pemain senior dan muda itu langsung digempur agenda super padat.

Mereka akan menjalani laga uji coba internasional melawan klub Liga 1, Persis Solo. Laga ini akan dihelat pada Sabtu (17/6/23) malam di Stadion Manahan Solo.

Laga ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea Selatan.

Sayangnya, Jeonbuk tak akan datang dengan kekuatan penuh. Ketatnya pertarungan di K League 1 memaksa mereka tak mengirimkan para pemain asingnya.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, memastikan tim yang akan datang di Solo bermaterikan pemain berpaspor Korea Selatan. Namun, tim ini tak hanya diisi para pemain muda dari tim B yang berkompetisi di K League 4.

"Pemain asingnya tidak ada, semua dari Korea Selatan. Tapi ada pemain senior. Jadi nanti Jeonbuk ada kombinasi pemain senior dan pemain muda," kata Bryan Barcelona.

Selama berada di Solo, agenda Jeonbuk sangat padat. Pada hari pertama kedatangan di Solo, Jeonbuk langsung berlatih di Lapangan Kottabarat pada Kamis malam.

Kemudian, pada Jumat pagi, para pemain Jeonbuk akan menggelar coaching clinic di Lapangan Kottabarat. Acara ini akan dihadiri pesepak bola muda yang ikut festival Sinergi Akademi Sambernyawa.

Bryan menuturkan, tambahan acara ini merupakan bagian dari hasil pertemuan Persis Solo dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, di Balaikota, Selasa (13/6/23) pagi. Gibran meminta diadakannya acara tambahan.

"Ada beberapa masukan dari mas Gibran terkait keterlibatan pemain Jeonbuk di kota Solo supaya lebih ramai. Nanti ada coaching clinic dan ada kunjungan ke Pracima Tuin Mangkunegaran juga," jelas Bryan.