Bursa Transfer

Didekati Inter dan AC Milan, Scamacca Pilih Gabung AS Roma

Rabu, 14 Juni 2023 02:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Couldridge
Didekati dua raksasa Liga Italia (Serie A) yakni AC Milan dan Inter Milan, Gianluca Scamacca pilih gabung AS Roma di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Didekati dua raksasa Liga Italia (Serie A) yakni AC Milan dan Inter Milan, Gianluca Scamacca pilih gabung AS Roma di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Didekati dua raksasa Liga Italia (Serie A) yakni AC Milan dan Inter Milan, Gianluca Scamacca pilih gabung AS Roma di bursa transfer musim panas 2023.

Dilaporkan Corriero dello Sport, penyerang West Ham United, Gianluca Scamacca dikabarkan ingin kembali ke Liga Italia di musim panas mendatang.

Sempat menjadi idaman Inter Milan dan AC Milan, Scamacca memutuskan untuk bergabung dengan AS Roma yang menjadi pilihan utamanya.

Sekadar informasi, Inter Milan sendiri berminat untuk merekrut bintang West Ham United itu untuk menggantikan Edin Dzeko yang hengkang di bursa transfer mendatang.

Sementara itu, rival sekota Inter yakni AC Milan juga dikabarkan tertarik mendatangkan Gianluca Scamacca untuk memperbaiki performa di musim depan.

Namun, AS Roma menjadi tim terdepan untuk mengamankan jasa Scamacca usai ditinggal pemain depan andalannya seperti Tammy Abraham yang kondisinya tak memungkinkan di musim depan.

Alasan pindahnya Gianluca Scamacca dari West Ham di Liga Inggris karena penampilannya yang kurang baik dengan hanya mengoleksi 3 gol dari 16 penampilan.

Scamacca sendiri bergabung dengan West Ham pada musim panas 2022 dengan total biaya 36 juta Euro atau setara dengan Rp577,5 miliar.

Sebelumnya, AS Roma dan West Ham memang saling berebut untuk mengamnakan Scamacca di bursa transfer 2022. Maka dari itu, musim panas 2023 menjadi kesempatan tim berjuluk Giallorossi untuk kembali mengamankan penyerang berusia 24 tahun itu.

Sementara itu, meski gagal mengamankan Gianluca Scamacca di bursa transfer musim panas mendatang, AC Milan dan Inter Milan memiliki banyak opsi.

AC Milan sendiri memiliki beberapa incaran pemain seperti pemain Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram hingga Noah Okafor.