Bola Internasional

H2H Marc Klok dan Mohammed Rashid jelang Timnas Indonesia vs Palestina, Siapa Lebih Unggul?

Rabu, 14 Juni 2023 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok akan jadi andalan jelang melawan Palestina di FIFA Matchday 2023. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok akan jadi andalan jelang melawan Palestina di FIFA Matchday 2023. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Head to head dua jenderal lapangan tengah, Marc Klok dan Mohammed Rashid jelang uji coba Timnas Indonesia vs Palestina. Siapa lebih unggul?

Pertandingan FIFA Matchday 2023 antara Timnas Indonesia vs Palestina akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/23), mulai pukul 19.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, Marc Klok adalah pemain andalan Shin Tae-yong untuk lini tengah Timnas Indonesia. Ia nyaris tak tergantikan di setiap pertandingan.

Sementara Mohammed Rashid adalah penguasa lapangan tengah dari kubu tamu, Palestina. Rashid juga pernah menjadi rekan duet Marc Klok di skuad Persib Bandung.

Dengan pengalamannya bermain di Liga 1 Indonesia, Mohammed Rashid sudah pasti bisa membaca permainan skuad Garuda.

Hadirnya Mohammed Rashid yang pernah bermain di Liga Indonesia bersama Persib Bandung, memberikan sedikit keuntungan bagi Palestina di FIFA Matchday.

Dilansir Transfermarkt, Marc Klok saat ini sudah memiliki 13 caps bersama timnas Indonesia senior. Sementara Rashid telah mencatatkan 25 pertandingan bersama Palestina.

Namun dari 13 laga itu, Marc Klok mampu memanfaatkannya dengan baik, dengan menorehkan empat gol dan satu assist. Salah satu golnya bersarang ke gawang Kuwait.

Sementara Mohammed Rashid hanya pernah mencetak dua gol, tepatnya ke gawang Timnas Saudi Arabia dan Yaman.

Jika melihat statistik ini, bisa dikatakan jika Marc Klok lebih unggul ketimbang mantan rekan setimnya di Persib Bandung, yakni Mohammed Rashid.