In-depth

Profil Lazar Samardzic: Target Lama yang Didekati AC Milan untuk Gantikan Brahim Diaz

Rabu, 14 Juni 2023 01:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram@lakisamar10
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, menargetkan sosok Lazar Samardzic untuk mengisi pos gelandang serang yang ditinggalkan Brahim Diaz. Copyright: © instagram@lakisamar10
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, menargetkan sosok Lazar Samardzic untuk mengisi pos gelandang serang yang ditinggalkan Brahim Diaz.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, menargetkan sosok Lazar Samardzic untuk mengisi pos gelandang serang yang ditinggalkan Brahim Diaz.

Gelandang milik Udinese itu menjadi targer Rossoneri, usai menerapkan metode Money Ball atau metode mencari bakat menggunakan data.

Metode ini awam digunakan di olahraga Baseball, di mana tim Oakland Athletics menjadi tim yang pertama menggunakan metode tersebut.

Di kancah sepak bola, metode ini juga dipakai oleh tim Inggris, Brentford yang banyak mendapatkan pemain antah berantah, namun tampil cemerlang seperti Ivan Toney.

Metode ini pun kemudian digunakan oleh tim asal Kota Milan itu untuk mencari pengganti Brahim Diaz yang masa peminjamannya berakhir dan kembali ke Real Madrid.

Dari metode Moneyball itu, AC Milan pun menemukan sosok pengganti Brahim Diaz pada diri gelandang Udinese, Lazar Samardzic.

Dilansir dari Tuttomercato, data atau statistik gelandang berusia 21 tahun itu menunjukkan tanda-tanda dirinya bisa menjadi pengganti sepadan Brahim Diaz.

Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa Samardzic merupakan pembagi bola yang ulung dan mahir mengirimkan operan ke lini serang.

Usai mengidentifikasinya, AC Milan pun akan melakukan pergerakan untuk bisa mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Lalu, bagaimana sepak terjang Lazar Samardzic sehingga AC Milan siap mencomotnya dari Udinese pada bursa transfer musim panas 2023 ini?