In-depth

Matchday! Termasuk Pattynama, Menilai Kans Debut 4 Bintang Baru Timnas Indonesia Kontra Palestina

Rabu, 14 Juni 2023 14:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/Indosport
Laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Palestina akhinya akan digelar juga pada hari ini, Rabu (14/06/23), malam WIB. Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Palestina akhinya akan digelar juga pada hari ini, Rabu (14/06/23), malam WIB. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Palestina akhinya akan digelar juga pada hari ini, Rabu (14/06/23), malam WIB.

Bagi fans Garuda, ini adalah pertandingan pelepas rindu mereka pada tim kesayangan mereka yang skuad seniornya sudah tidak berkumpul sejak Maret 2023 lalu.

Kala itu timnas Indonesia melakoni dua uji coba resmi melawan Burundi yang hasilnya sangat bisa dibilang memuaskan.

Melawan negara Afrika tersebut, anak-anak asuh Shin Tae-yong bisa mengeruk satu kemenangan dan satu kali imbang yang mana menunjukkan progres positif mereka di bawah komando sang pelatih Korea Selatan.

Tidak heran jika di FIFA Matchday kali ini antusiasme yang cukup besar juga terasa. Terutama dengan kaliber tinggi dua lawan yang akan dihadapi yakni Palestina dan Argentina.

Animo fans timnas Indonesia semakin membumbung mengingat ada banyak pemain menarik yang kemungkinan bisa menjalani debut pada pertandingan hari ini.

Mereka adalah Reza Arya, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Total ada empat pemain yang berpeluang mencatatkan caps pertamanya bagi Merah-Putih malam ini.

Mengingat Palestina secara peringkat FIFA jauh lebih tinggi ketimbang timnas Indonesia, kemungkinan besar kemenangan bukan target yang diberikan oleh PSSI maupun Shin Tae-yong.

Mencoba bermain sebaik mungkin dan tidak melakukan error berlebihan sudah jadi nilai plus bagi para pemain dan staf kepelatihan.

Itulah kenapa diyakini Shin Tae-yong akan lebih ramah dalam melakukan rotasi sehingga peluang semua pemain untuk mendapatkan kesempatan bermain cukup besar. Termasuk para calon debutan. Seberapa besarkah kans mereka untuk memenangkan caps pertama? Berikut ulasannya.