Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Batal Jumpa Lionel Messi, Media Vietnam 'Nyinyir' Bujet Rp74 Miliar

Rabu, 14 Juni 2023 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain megabintang dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tidak ikut serta melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023. (Foto: REUTERS/Molly Darlington). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain megabintang dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tidak ikut serta melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023. (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dipastikan tidak akan melihat sosok Lionel Messi dalam gelaran FIFA Matchday 2023 melawan Argentina. Media Vietnam ikut nyinyir.

Timnas Indonesia akan menantang Argentina di FIFA Matchday 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/23). Namun, tidak ada Lionel Messi.

Jurnalis asal Argentina, Gaston Edul, baru saja menuliskan bahwa Lionel Messi hanya membela skuat Argentina di FIFA Matchday melawan Australia, yang berlokasi di China.

Namun saat Lionel Scaloni dan anak asuhnya terbang ke Indonesia untuk tanding di GBK, Messi tidak ikut serta.

"Leo Messi akan menjadi starter melawan Australia, tetapi dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia. Dia tidak bermain di pertandingan kedua," tulis Gaston Edul.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga buka suara soal kabar Lionel Messi tidak ikut Argentina dalam pertandingan kontra Indonesia di FIFA Matchday nanti.

"Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan Timnas Indonesia dan tim nasional Argentina," kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/06/23).

"Kalau Timnas Indonesia sama Messi saja, berarti pertandingan Timnas dan Messi All Star, beda. Ini FIFA Matchday, kita mencari poin ya," tegas Erick Thohir kepada media.

"Nah memang khususnya dengan Argentina ini kita mencari poin, tetapi karena kelasnya cukup tinggi. Kita persiapan mental, karena jangan sampai kita punya tim yang bagus, main pemain tim besar nggak siap."

Sementara itu, media Vietnam, Soha.vn justru mengungkit lagi masalah dana yang dikeluarkan PSSI untuk mengundang Lionel Messi dan Argentina ke Indonesia.