Liga Spanyol

Jadwal Tur Pramusim Real Madrid 2023/2024: Tantang AC Milan hingga Barcelona

Kamis, 15 Juni 2023 12:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jon Nazca
Jadwal tur pramusim Real Madrid 2023-2024 cukup padat dan diwarnai beberapa big match termasuk melawan AC Milan. Foto: REUTERS/Jon Nazca. Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Jadwal tur pramusim Real Madrid 2023-2024 cukup padat dan diwarnai beberapa big match termasuk melawan AC Milan. Foto: REUTERS/Jon Nazca.

INDOSPORT.COM - Jadwal tur pramusim Real Madrid 2023-2024 cukup padat dan diwarnai beberapa big match, seperti laga melawan AC Milan, Manchester United, dan Barcelona.

Real Madrid belum beruntung bisa menjadi juara Liga Spanyol musim lalu. Maka dari itu, mereka bertekad untuk memperbaiki skuad dan mengujinya di laga pramusim nanti.

Pertama, Real Madrid akan menantang klub raksasa Liga Italia, AC Milan, pada 23 Juli 2023. Laga ini akan dihelat di Rose Bowl Stadium, Pasadena, California, Amerika Serikat.

AC Milan menjadi lawan yang sepadan bagi Real Madrid, mengingat klub Italia ini juga jor-joran di bursa transfer musim panas, dan ingin menguji kekuatannya.

Kedua, Real Madrid akan menghadapi tim besar Liga Inggris, Manchester United. Kedua tim akan saling berhadapan di NRG Stadium, Houston, Texas, Amerika Serikat.

Sudah cukup lama kedua tim tidak bertemu di ajang resmi. Pada pertemuan terakhir di UEFA Super Cup 2017, Real Madrid sukses menggasak Manchester United di angka 2-1.

Ketiga, Real Madrid akan menghadapi laga El Clasico melawan Barcelona, bertempat di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Amerika Serikat. Laga ini penting untuk menguji kekuatan tim di level Liga Spanyol.

Keempat, Real Madrid akan kembali bersua raksasa Liga Italia lainnya, yakni Juventus. Laga sarat gengsi ini akan dilangsungkan di Camping World Stadium, Florida, Amerika Serikat.

Real Madrid punya target tinggi untuk kembali merengkuh gelar juara Liga Spanyol, sekaligus bersinar di kancah Eropa, salah satunya Liga Champions.

Maka, laga uji coba pramusim menjadi penting bagi pelatih Carlo Ancelotti, untuk menguji coba kekuatan Real Madrid dengan skuad anyar di musim 2023-2024.