Timnas Indonesia

Sandy Walsh 'Menghilang' dari Latihan, Pratama Arhan Cedera di Timnas Indonesia

Kamis, 15 Juni 2023 20:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di Lapangan A Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di Lapangan A Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, tidak terlihat pada latihan perdana di Jakarta, Kamis (15/06/23) di Lapangan A Senayan. Hanya ada 25 pemain yang terlihat menjalani pemanasan sore ini.

Skuat Timnas langsung terbang ke Jakarta, usai jalani FIFA match day lawan Palestina pada Rabu (14/06/24) malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Pada latihan sore ini, semua pemain naturalisasi terlihat hadir mulai dari Marc Klok, Rafael Struick, Ivar Jenner, Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Stefano Lilipaly. Begitu pula dengan pemain 'lokal' lainnya.

Dari kabar terakhir, pemain 28 tahun itu sedang mengalami cedera. Sandy mengalami cedera saat latihan di Lapangan Thor, Surabaya, Rabu (07/06/24) lalu.

Ketika itu, dia harus dibopong ke pinggir lapangan dan berjalan sedikit pincang. Ia juga mendapat perawatan dari tim dokter dan fisioterapis Timnas.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong mengabarkan jika Sandy Walsh mengalami cedera cukup serius. Pemain keturunan Belanda itu tak bisa dimainkan untuk FIFA matchday lawan Argentina pada 19 Juni nanti di Stadion Gelora Bung Karno. 

"Sebenarnya tidak ada yang kurang baik, tapi Sandy kemungkinan besar tidak akan bisa dimainkan. Kalau Jordi Amat masih dalam pemulihan dan mungkin bisa bermain," jelasnya.